Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Konsep BMW M1 Hommage Hipnotis Jurnalis IIMS 2010

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hadirnya mobil konsep BMW M1 Hommage yang didatangkan langsung dari Munich, Jerman, untuk meramaikan gelaran Indonesia Internasional Motor Show ke 18, banyak mencuri perhatian para jurnalis yang hadir saat hari pertama pembukaan, 23 Juli 2010.

Disainnya yang futuristic dengan tekukan tegas pada bodi yang meruncing membuat mobil konsep BMW ini seakan memanjakan para penggila kecepatan.

Lihat saja kompartemen mesin yang relative cukup panjang serta transisi ke dalam pilar A yang tergambar jelas dan garis jendela yang membentang diakhiri lengkungan “Hofmeiser” kian menunjukan jati dirinya sebagai mobil BMW.

Aliran garis-garis horizontalnya memberikan kesan pusat gravitasi mobil yang lebih rendah dan memberikan control penuh buat pengemudi. Unsur spesifik bawaan BMW M1 masih ada yang tetap dipertahankan. Seperti ventilasi udara pada kap mesin, kisi-kisi pada kaca belakang, serta garis potong hitam yang membagi atap dengan bagian belakang.

Secara keseluruhan dimensi ekterior BMW M1 Hommage sangat mirip dengan BMW M1. Hanya saja bagian sumbu rodanya yang lebih panjang yang berimbas kabin penumpang makin luas.

“Divisi BMW Group Design menciptakan BMW M1 Hommage ini untuk memperingati 30 tahun keberadaan super sport car BMW M1 yang legendaris,” tutur Helena Abidin, Director of Corporate Communication, BMW Indonesia.
Penulis/Foto : Uut

BMW M1 yang di rancang Giorgio Gilugiargo ini lantas diadopsi oleh Paul Bracq menjadi BMW Turbo yang revolusioner. Karena mobil ini tak hanya menonjolkan desain fungsional, tetapi juga inovasi yang luar biasa.

“Bagi BMW, tradisi selalu merupakan sesuatu yang hidup. Terinspirasi oleh masa lalu, kami melahirkan kembali diri kita yang baru dengan tampilan BMW M1 Hommage yang sangat impresif,” ungkap Dr. Klaus Draeger, Board Member BMW Group untuk pengembangan.

Dan seperti mengutip kalimat dari Christoper E. Bangle, ex-direktur BMW Group Desing, “Penting bagi sebuah perusahaan atau suatu produk untuk menyadari dari mana mereka berasal. Dalam semangat Giugiaro dan Bracq, BMW Hommage menyatukan nilai-nilai desain dan teknologi BMW dalam interpretasi yang menarik dan penuh cita rasa”, tutupnya.

Penulis/Foto : Uut
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa