Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Dan Van, Surga Mobil Keluarga

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Selama tiga dasawarsa terakhir, Indonesia telah berkembang menjadi surganya mobil keluarga yang berwujud MPV dan van. Diawali dengan kehadiran Mitsubishi Colt pada awal 1980-an dan kelahiran Toyota Kijang beberapa tahun kemudian. Malah pada medio 1990-an kendaraan berkabin luas ini mulai merajai pasar mobil tanah air.  

Bukan hanya bentuk dan model yang kian dinamis, berbagai pabrikan pun berlomba menhadirkan jenis mobil yang paling  diterima oleh masyarakat.

Wajar kalau jawabannya adalah MPV dan van. Sebab Indonesia terkenal memiliki penduduk yang ramah dan sosial. Sampai-sampai ada salah satu pariwara MPV legendaris, menampilkan seorang bocah  yang menggambarkan mobil keluarganya bisa buat mengajak kakak, adik, tante, om, kakek, nenek. Kalau bisa satu keluarga besar pun ikutan.

Hingga kini, MPV dan van tetap jadi perhitungan utama penjualan mobil di tanah air. pangsa pasarnya hampir mencapai setengah atau 50% total sales nasional. Itu pun sudah digabungkan dengan kendaraan komersial. Tidak heran kalau mobil MPV dan van lebih banyak terlihat di jalan ketimbang jenis lain.

Apakah Anda termasuk peminat kendaran jenis ini? Jangan lewatkan lembar demi lembar edisi khusus MPV ini buat menambah pengetahuan dan informasi mengenai kendaraan idaman. 

 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption

Pastinya, libur sekolah buah hati Anda sudah tiba bukan? Atau sekadar mencari tempat buat nonton bareng Piala Dunia? Waktunya menikmati liburan bersama seluruh anggota keluarga. Kehadiran kendaraan keluarga yang mampu memuat banyak penumpang dan barang tentu akan menambah kenyamanan berlibur.

 

Maka, kami hadirkan berbagai kendaraan favorit MPV dan van dari setiap merek untuk membantu Anda memilih. Termasuk komparasi duel antara Toyota Kijang Innova dengan Honda Freed dan Toyota Avanza dengan Suzuki Splash. Tidak lupa panduan mobil bekas favoritnya.

Simak juga katalognya plus hasil data tes tabloid kesayangan Anda ini. Sementara itu, buat perawatan menjelang liburan juga ada panduan komplet mengenai ban, saringan udara dan beragam komponen kaki-kaki.

Buat yang mencari performa, simak ulasan menarik piggyback khusus MPV dan van bermesin diesel. Tidak lupa, panduan In Car Entertainment buat menambah semaraknya liburan Anda. 

 

Penulis/Foto: Manut / Dok.Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa