Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Drifting: Curhat Drifter Privater

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Komunitas drifting nyata makin merebak, tak hanya drifter beneran namun mobil harian bergaya drifting juga banyak  Sebuah kenyataan kalau banyak dari fans drifting yang menyalurkan kecintaan di luar agenda balap. Berikut profil mereka.  

DRIFT INC.

 Komunitas ini berdiri 2007, mayoritas anggotanya tinggal di selatan Jakarta. Pemicunya gandrung akan film-film yang bertema drifting.

“Kita biasa ngumpul di perempatan Pondok Indah setiap weekend, bisa Jumat malam atau Sabtu malam,” terang Lucky Reza.

“Pada saat itu ada yang namanya Indonesia Drift Community (IDC) kita selalu main bareng di Ancol, tetapi setelah IDC bubar kita main di jalanan, salah satu tempat favorit ya di perempatan lampu merah Pondok Indah,” beber Dean Zean.

Komunitas ini anggotanya 13 drifter, mayoritas andalkan mobil berpenggerak roda belakang. Dan biarpun mayoritas anggotanya usia muda tapi ada juga anggota yang disponsori oleh pabrikan ban tenar.

“Ini membuktikan bahwa anak-anak komunitas tidak kalah prestasinya dengan privateer,” jelas Lucky pemilik Nissan Cefiro.

No caption
No credit
No caption

Komunitas Drift Inc dengan mobil RWD
No caption
No credit
No caption

Kongkow ala DS. Membahas ubahan mobil hingga aksi drifting
No caption
No credit
No caption

Liaran pastinya akan jadi cerita lalu..
No caption
No credit
No caption

Keberhasilan drifter dan mobilnya akan lebih terukur pada ajang resmi

DRIFT SESSION

 Bisa jadi inilah komunitas drift pertama ada di Tanah Air, hadir di tahun 1997. Nama diambil dari nama sebuah bengkel di Jepang, jadilah Drift Session (DS) versi Indonesia. “Awalnya om saya yang membawa virus drift dari Jepang kesini (Indonesia), lalu membentuk sebuah komunitas drift yang sampai sekarang


ILD dengan rata-rata anggota penduduk selatan Jakarta

masih eksis,” ujar Pratama, pentolan DS. Komunitas ini pilih area Margonda Raya Depok sebagai tempat kongkownya. Lalu lokasi latihannya ya di Depok atau Cibubur Jaktim.

“Jenis kendaraan yang dipakai anak-anak DS kebanyakan menggunakan penggerak roda depan,” buka Fajar Gigih Wibowo, koordinator DS.

I LOVE DRIFT

 “Gue dulu pernah main di basement parkiran hotel dan mal, awalnya sih coba-coba ternyata asyik juga,” terang Otham Ramadhan pembesut Toyota Great Corolla. Kini sudah ada 10 orang anggota.

“Tidak ada syarat khusus bagi yang mau gabung dengan ILD, asal dia suka dan cinta dengan dunia drifting ya silahkan saja. Mobil pun kita bebaskan, ada yang pakai FWD dan RWD,” cetus pentolan ILD lainnya Syarif Ariadi Sardjan.

Soal drift di basement  sudah cerita lalu. “Berbahaya bagi orang banyak  dan melanggar peraturan,” tambah Oot, sapaan Otham. Sip!

Penulis/Foto: Jodi / Jodi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa