Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

JakDrift, Persiapan Drifter Indonesia Melangkah Ke Jenjang Internasional

Editor - Kamis, 6 Mei 2010 | 08:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Awal tahun ini drifter Indonesia dikejutkan dengan suatu event baru, berlabel Jakdrift. Gelaran yang mengambil lokasi di kawasan JIEXpo ini dianggap sebagai persiapan bagi drifter Indonesia untuk melangkah ke jenjang internasional.

Untuk memajukan drifting di Indonesia, Anton Rianto dari Under5ive Enterprize dengan rela merogoh koceknya untuk melakukan pengaspalan lokasi. "Ini perlu karena ajang internasional menuntut aspal yang bagus," ucapnya.

Komitmen yang ditunjukkan oleh Anton untuk memajukan drifting di Indonesia tak main-main. Karena pada saat event pertama (30-31/1) silam sebanyak 10 drifter dari Malaysia didatangkan secara khusus, bahkan Tengku Djan Ley yang juara ajang Formula Drift Asia 2009 juga ikut datang.

Tak hanya itu, dedengkot Formula Drift Amerika yang gabung di Drift Alliance, Tony Angelo juga berkenan hadir. Kedua drifter dunia tersebut dijadikan juri.

Tidak hanya jadi juri, keduanya juga memberi coaching clinic bagi drifter Indonesia. Bukan saja secara teori tapi juga praktek. Caranya dengan ikut duduk di mobil bersangkutan. Sedangkan drifter Malaysia lainnya dijadikan marshal. Sangat terasa event dikemas benar-benar menuju internasional.

"Komitmen saya, drifting di Indonesia harus benar-benar maju. Kedepannya saya ingin ada duta drifter Indonesia di ajang internasional, selain Rhe," tambahnya. Rhe merupakan panggilan Rhenadi Arinton, anaknya yang sekolah di Malaysia dan kerap kali ikut ajang drifting internasional, maupun regional Malaysia.

Setelah seri pertama, tahun ini masih ada sekitar 4 kejuaraan Jakdrift series lagi. Masih ditambah kejuaraan Formula Drift yang rencana digelar pada (3/10) mendatang.

Penulis/Foto: Toncil / Johan, Salim

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa