Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vios G 2008, Rela Tersiksa Demi Tampil Hellaflush

Editor - Kamis, 1 April 2010 | 09:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Cibon, pemilik Vios ini tahu sekali konsekuensinya yang mesti ditanggung ketika mobilnya dimodifikasi dengan tampilan Hellaflush.  Menurutnya Hellaflush itu, “Enak diliat saja,” bilang Cibon. Pada level ini Cibon kadung cinta dengan mobil mepet fender dan celup yang dicuatkan modifikasi Hellaflush.  Walaupun kenyamanan yang seharusnya dimiliki raib sama sekali. “Udah keras masih gesrot, nyiksa memang nyiksa, tapi disitu nikmatnya,” ungkap pria dengan nama lengkap Andika Nandar Elfran.

No caption
No credit
No caption

Cibon menargetkan benahi interior agar lebih nyaman
No caption
No credit
No caption

Velg iForged Rev 18x(18+10) inci bikin mobil keliatan seksi montok dari sisi belakang.

Salah satu alasan pria yang hobi nongkrong di bengkel mobil ini memilih Hellaflush karena ia bosan melihat gaya yang modifikasi yang sudah umum. “Gaya yang lain dilihatnya kurang sreg,” bilang pria yang hobi baca ini. Lagi menurutnya Hellaflush itu masuk kategori baru buat kebanyakan publik modifikasi di sini. Dengan memilih Hellaflush jelas ia ikut membawa tren mobil ceper mepet fender di Indonesia.

Senjata andalan mewujudkannya, ditempuh dengan memilih velg iForged  Rev 18x(8,5+10) inci seharga Rp 23 juta. Dengan offset depan 35 mm dan 20 mm di roda belakang, serta didukung populasi velg yang sangat jarang, merupakan alasan Cibon memilih lingkar roda ini. “Bahkan gosipnya cuma satu set yang belang,” tukas mahasiwa Universitas Bina Nusantara, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Lingkar roda sudah pas, giliran memasukkannya ke ruang fender. Untuk hal ini langkah pertama ditempuh dengan wide body sebesar 1,5 jari di belakang. Fase selanjutnya dilakoni dengan penggantian per standar yang lebih pendek. Targetnya efek celup! Per depan memakai komponen Toyota Corona dan belakang pakai Crown. “Turunnya sampai 6 cm dari standar,” ungkap Cibon. Pemakaian per dari jenis mobil lain lebih untuk mendapatkan ceper yang dinginkan.

Tak berhenti sampai di situ agar benar-benar mepet dengan fender Cibon melakukan pemasangan spacer sebesar 1,6 inci. Untuk biaya ubah per dan pemasangan specer menghabiskan dana Rp 1,5 juta.

Inspirasi Modifikasi: Pasang Sunroof
BERAWAL ISENG

Pemasangan sunroof Webasto Hollandia yang dilakukan Cibon lebih untuk memperkuat tampilan eksterior yang sudah terlihat ciamik. “Awalnya gada niat pakai sunroof, iseng bilang ke bokap dan izinkan,” bilang Cibon. Efek pemasangan sunroof ini membuat aura elegan di Vios jadi mencuat. Pemasangannya butuh waktu 3 jam dengan biaya Rp 9,5 juta. Tak ada kesulitan berarti ketika proses pemasangan berlangsung.

RUMAH MODIFIKASI:
Velg & Ban: Riverside, Kampung Melayu, Jakarta Timur
Jaya Spring, H. Nawi, Jakarta Selatan


SPESIFIKASI:
Velg iForged 18x(8,5+10) inci, ban Forceum 205/40ZR18 & Accelera 215/40ZR18, per depan Toyota Corona & belakang Toyota Crown, sokbreker Kayaba, sunroof Webasto Hollandia, pelapis jom M Ziegen

Rahmat/Eko/Widi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa