Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz RS, 10 Inci Amblas Demi Hellaflush

Editor - Kamis, 1 April 2010 | 20:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Donny Noegroho membuat gebrakan! Dia menjadi yang pertama memasukkan velg OZ Futura 17 inci dengan spek lebar 8,5 dan 10 inci ke dalam ruang fender Jazz tanpa wide body. Enggak percaya? Mari kita tanya rahasianya.

“Saya hanya mengganti outer lips-nya dengan yang 1,5 inci untuk depan dan 2,5 inci untuk yang belakang. Saya order lewat internet,” Sekedar pemberitahuan, OZ Futura-nya Donny punya spek asli 17x(8+9) inci dengan outer lips bawaan 1 inci di depan dan 1,5 inci di belakang. Fender pun sudah ditarik semaksimal mungkin dengan perhitungan matang.

No caption
No credit
No caption

Perfect fitment! Agar bisa seperti ini, Donny melakukan trial and error pada fendernya.


Bukti komitmen kuat terhadap gaya Hellaflush. Dinding ban tergerus habis karena gesrot dan fender terbakar. You got Fender Hero & Sleek Tyre award bro!

Setelah dipasangkan outer lips baru, maka dimensinya berubah. Sekarang menjadi 8,5 inci dan 10 inci di belakang. Offset velg depan jadi 39 mm dan 33 mm di belakang. Pemilihan ban merupakan faktor yang enggak kalah penting. Untuk lebar 8,5 inci, pemilihan bannya tidak menemui kendala berarti. Problem ada di lebar 10 inci-nya. “Harus beli ban baru biar gampang stretch-nya. Saya pakai ban 215/40ZR17 Falken Ziex 912,” tutur Donny.

Sokbreker adjustable Tanabe NF Pro-pun di-setting seceper mungkin agar ban semakin mepet fender. Resikonya, Donny hanya pasrah saat dinding ban barunya tergerus fender ketika dipakai jalan. That’s what I called flush like hell!

SPESIFIKASI:
Velg OZ Futura 17x(8,5+10) inci offset 39 (depan) dan offset 33 (belakang), ban Falken Ziex 912 205/40ZR17 (depan) dan 215/40/17 (belakang), sokbreker adjustable Tanabe NF Pro, baut roda Fujita, brake pad Endless, cat Spies Hecker rootbeer metallic, bohlam headlamp HID Xenon 3.000K, USDM tail lamp, strutbar Cusco, down pipe Kansai, center pipe Kansai, manifold Kansai, muffler J’s Racing, jok Recaro L Modular Schwarz, head unit Alpine 7998R, power 5 kanal Helix, speaker VOX, subwoofer Helix 12 inci, kabel Van Den Hull Pure Water.

Penulis/Foto: Angga/Edo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa