Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Corolla SEG 2000, Beruntung Dapat Velg Hartge 16 Inchi

Editor - Senin, 5 April 2010 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Rangga Sidi Fareth memang beruntung sekali. Dia mendapatkan velg Hartge 16 inci dengan spek yang menurut saya terbilang agresif, yakni 16 inci dengan lebar 7,5 inci offset 20 dan 8,5 inci offset 26. Dan yang lebih asyiknya lagi, velg ini ber-PCD 4x100. Damn!

Hartge yang didapat dengan kondisi full orisinil ini pun langsung disemplakkan ke All New Corolla miliknya. Rangga tidak menemui kesulitan memasangnya.

“Paling ukuran bannya saja yang mesti diperhatikan agar tapak bannya masih berada di dalam fender, soalnya kan velgnya aslinya keluar fender,” ujarnya. Hasilnya, Toyo T1R ukuran 195/45R16 terpasang di lebar 8,5 inci dengan kondisi stretch.

No caption
No credit
No caption

Velg belakang di jejali spacer 12mm agar sejajar dengan yang depan

“Stoppernya 2 buah, biar enggak terlalu ngayun. Jadi mengurangi gesrot,” tukas Rangga. Konsekuensinya, bantingan menjadi agak keras. Well, that’s another risk of being Indoflush.

SPESIFIKASI:
Velg Hartge 16x(7,5+8,5) inci, ban Toyo T1R 185/50/16 (depan) dan Toyo T1R 195/45/16 (belakang), spacer 12 mm, sokbreker Bilstein, lampu belakang Toyota Conquest, ducktail karet, emblem gril depan JDM, lampu sein fender JDM, jok Recaro LX ’84, cup holder Toyota Genuine Accessories.


Penulis/Foto : Angga/Artha/Widi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa