Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Golf S 1978, Cikal Bakal Nama Hellaflush

Editor - Senin, 5 April 2010 | 20:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - VW Golf salah satu spesies yang paling berpengaruh dalam sebuah gaya hidup yang berkembang di situs-situs seperti Hellaflush.com, Speedhunters.com, atau Stanceworks.com. Mulai dari Golf seri pertama (Mk1) sampai seri terakhir (Mk6).

Itu karena beberapa sumber mengklaim kalau komunitas pemilik spesies inilah yang menjadi cikal bakal timbulnya nama Hellaflush.

Bahkan, salah satu majalah otomotif Inggris mengklaim jelas kalau mobil yang menjadi ikon utama Hellaflush adalah VW Golf, disusul dengan Honda Civic, Subaru, dan BMW.

Berbekal referensi ini-pun Yandinov Taqwa Pratama, hunting mobil dijalaninya, sampai akhirnya menemukan Volkswagen Golf Mk1 kondisi cukup mulus yang ditebus seharga Rp 15 juta.

No caption
No credit
No caption

Harga body part-nya selangit, cuy!
No caption
No credit
No caption

Menurut Dinov, konsumsi bensinnya tergolong irit banget.
No caption
No credit
No caption

saar dibeli, kondisi jok sudah bukan aslinya, "pengennya sih ganti Recaro"

Berbekal bahan sebuah ‘mobil ikon’, Dinov kemudian dengan pede mengerjai Golf generasi pertama ini. Dimulai dari mengganti velg standar dengan velg Enmaru dengan spek 13x8 inci ber-offset 0 dan dibalut ban Accelera 165/55R13, yang terpasang dalam kondisi stretch.

Tidak lupa per standar dipotong agar ban makin rapat fender, “Biar mirip sama VW Golf luar, saya tambahkan lips spoiler di depan. Tapi gara-gara ceper, lips spoilernya jadi sering patah, hehe,” ujar mahasiswa Trisakti itu.

Namun ada kendala yang ditemui Dinov saat menceperkan mobilnya, “Fendernya enggak bisa di-roll. Karena ketutupan sama over fender-nya,” Hal ini berakibat, “Kalau nanjak sambil miring, bannya ketekan sama permukaan over fender yang di dalam, jadi enggak bisa gerak bannya,” ucapnya.

“Knalpot juga pernah patah gara-gara ceper, hehe,” kata penggemar Holden ini yang termasuk menjadi selebritis di kalangan komunitas Indoflush saat 2nd Meet Up lalu. Like Stanceworks said: Low is a lifestyle. So, keep rockin’, bro!

Penulis/Foto : Angga/Artha/Widi
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa