Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pembersih Eksterior (2)

Editor - Senin, 8 Februari 2010 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Ibarat membersihkan sepatu sebelum berangkat kerja, begitu juga dengan roda mobil bukan? Masak bodi bersih nan kinclong, tetapi ban dan peleknya kotor. Padahal hanya dengan membersihkan roda, besutan bakal tampak lebih cerah. Enggak percaya?

Coba saja aplikasi produk-produk perawatan ban dan pelek. Kebanyakan yang beredar di pasaran mudah diaplikasi. Mulai dari yang tinggal semprot sampai ada yang perlu sentuhan langsung dengan mengelap pakai tangan.

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. "Model semprot lebih untuk kepraktisan. Cepat dan tangan tidak kotor. Tetapi kalau urusan awet, lebih tahan yang model oles," papar Tjahja Tanjdung, bos Toda di Kelapa Gading, Jaktim.

Urusan pengilap ban yang dioles, bisa pilih bermacam ragam dan merek dengan variasi harga. Ambil contoh merek ternama seperti 3M Tire Dressing dan Meguiars Hot Shine Tire Spray yang masing-masing berbanderol Rp 138 dan 109 ribu.

Bukan hanya ban, pelek pun bisa dapat perhatian lebih. Seperti banyak tersedia pembersih khusus lingkar roda. Ambil contoh Turtle Wax Ultra Brite Wheel Cleaner (Rp 92 ribu) dan Auto Glym Clean Wheels (Rp 145 ribu).

Malah tersedia juga pemoles khusus pelek. "Saat ini baru ada Rimwax dari Smartwax," bilang Ida, salah satu sales girl dari Toda Radio Dalam.

Ada lagi yang menarik, bukan hanya pemoles ban alias tire dressing, kini juga ada pemulih kondisi karet bundar yang dilego Rp 25 ribu saja.

"Namanya 3M Tire Restorer. Fungsinya mengembalikan kondisi ban seperti kelenturan dan warnanya," ulas Tjahya.

Penulis/Foto: Manut, Rio / Johan, Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa