Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Versi Jalanan BMW Concept Stunt G310, Mesin 300cc Produksi di Pabrik TVS

Dimas Pradopo - Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman - Motor kerjasama antara BMW Motorrad dan TVS dengan kode K03 kembali bocor, seperti dilansir Motorbeam, foto ini diambil di Jerman. Meski sebenarnya unitnya telah dirakit di India, tepatnya di pabrik perakitan TVS. Jika diperhatikan foto spyshoot ini memiliki banyak kesamaan dengan BMW Concept Stunt G310 yang baru diperkenalkan di San Paulo, Brazil

Karena konsepnya sebagai motor freestyle maka banyak modifikasi yang dilakukan untuk menunjang aksinya. Misalnya seperti penambahan tuas rem belakang di dekan handel kopling, wheelie bar, penahan bukaan throttle dan lainnya. Tapi tetap tidak bisa disembunyikan, beberapa komponen antara kedua motor ini terlihat sama.

No caption
No credit
No caption

Coba perhatikan betuk peleknya, persis kan, begitu juga dengan swing arm khususnya pada baut roda belakang. Knalpot versi jalanan ini memang pakai model tabung besar di kanan, sedang modifikasinya lebih pendek ada di bawah swing arm. Suspensi depannya juga sama-sama pakai upside down.

Lebih jauh, silahkan lihat sub frame atau rangka belakangnya. Terlihat punya bentuk yang sama kendati pada versi spy shoot bodi belakang tampak dilepas. Punuk tangki dan desain shroud-nya juga sama. Mesin 310 cc dengan konstruksi DOHC-nya juga punya bentuk bak mesin sebelah kanan sama persis hingga ke slang radiatornya.

Bedanya versi spy shoot sudah ada sepatbor belakang dan lampu sein-depan belakang. Spion juga sudah disediakan. Sedang untuk ban, seperti akan menggunakan karet bundar Michelin

Rencananya, motor ini akan diproduksi di pabrik TVS di Chennai dan dipamerkan perdana pada  India Auto Expo 2016 mendatang. Layak ditunggu nih! (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa