Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Scorpio, Unik Pakai Bodi Kayu Nangka

Otomotifnet - Senin, 12 Oktober 2015 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta
- Karya bengkel BRC yang bermarkas di Galonggong Malang, Jatim ini mencoba ngehits di Kustomfest 2015. Hasil karyanya mampu menarik perhatian para juri karena penggunaan kayu pada tangki dan bodinya.

“Semua pembuatan tangki dan bodi dilakukan secara handmade menggunakan kayu Nangka yang sudah terbukti tidak bocor meski diisi bensin,” jelas  Wibowo Suryo Putro mekanik BRC yang mengaku butuh waktu 7 bulan untuk merampungkan modifikasi ini.

Kayu dikerok bagian dalamnya untuk menciptakan rongga, begitu juga dengan desain luarnya. Setelah dua sisinya tercipta lalu dilem untuk merekatkan. “Kita juga kasih aksen ukiran salah satu tokoh topeng, Bapang Joyo Sentiko khas Malang,” paparnya.

Material unik yang kental budaya Jawa ini dipadukan dengan part branded seperti pelek Wrap9 yang dikawinkan dengan teromol Ninja 150R double disc. Upside down Ohlins gold series dan sok belakang dari merek yang sama. Biar makin unik, Bowo juga memberi aksen grafir di bak kopling dan mesin. Sip bro! . • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Tekukan leher knalpot menarik, bisa dicontek nih!

No caption
No credit
No caption

Tangkinya unik banget, dibuat menggunakan kayu Nangka

No caption
No credit
No caption

Jok didesain ulang dengan kayu yang sama dan ukiran

DATA MODIFIKASI:
Stang : Fatbar Lampu : American Dragger light sign Tangki & Bodi : Custom Master rem : Kitaco Kaliper : Kitaco 4 Piston x2 Upside down : Ohlins  Gold series Lengan Ayun : Alumunium Sok belakang : Ohlins Footstep : Yamaha XS650 Pelek : Wrap 9 Knalpot : Custom Stainless Bak mesin : Grafir  BRC : 083834433666

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa