Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Luncurkan Transmisi CVT Baru

Bagja - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 13:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Nissan dan Jatco telah memperkenalkan transmisi CVT terbaru yang dikembangkan bersama. Selain bakal membuat mesin lebih responsif, dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Dirancang untuk kendaraan front-wheel drive dengan ukuran kompak, transmisi yang berkode CVT7 W/R didasarkan pada transmisi CVT7 dan menggunakan gearbox tambahan. 

Transmisi CVT tersebut diklaim menyediakan "peningkatan kinerja mengemudi" dengan menggunakan teknologi seperti active slip control untuk mencegah respon mesin yang berlebihan saat mulai berjalan dan berakselarasi.

Gearbox barunya dikembangkan menggunakan sabuk dan puli yang sudah ditingkatkan materialnya, sehingga bisa lebih mengurangi gesekan dengan mengadaptasi sebuah pompa minyak berukuran kecil. 

Pada awalnya, transmisi akan dipasang di Nissan Lannia yang akan dijual di China bulan ini. Generasi terbaru Nissan March juga ada kemungkinan untuk menggunakan transmisi VT terbaru ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa