ETCC. Pakai Wing Besar Sunny TS Siap Dikejar

Jumat, 25 September 2015 | 17:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sunny TS di ETCC Seri 3 2015
Pembalap Sunny TS siap dikejar lawan-lawannya di kelas Euro 3000 kejuaraan turing European Touring Car Championship (ETCC) di sirkuit Sentul, Jawa Barat akhir pekan ini (27/9).

Pasalnya, Sunny yang mengendarai Porsche Carrera berhasil menjadi juara seri 3 lalu pada ajang yang merupakan bagian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Sunny yang dua seri awal adem-ayem saja tampil mengejutkan ketika ia mampu melibas rival-rivalnya yang menggunakan BMW bermesin S54.

Padahal saat itu salah satu pembalap BMW, Dodi Saputra dari ABM Motorsport berhasil mencetak rekor di Sentul dengan 1 menit 44 detik. 
 


Kunci juaranya tak lain ada di wing besar dari Porsche GT3 Cup yang menggantikan wing standar. “Kebetulan yang punya mobil (Porsche Carrera) juga punya Porsche GT3 Cup, gue tuker aja untuk dicobain,” terang Sunny usai latihan, Jumat (25/9).

“Orang bilang di trek lurus larinya pelan, gue bilang biarin deh, gue cari cara supaya bagian belakang enggak liar waktu belok,” lanjutnya.

Wing ini disebut-sebut berharga mahal. Namun ia menampik harga mahal sebagai faktor juara. “Wing GT3 Cup pasti mahal, namanya juga bikinan Porsche, tapi bukan itu kan. Yang penting ukurannya besar karena yang kita cari down force,” papar Sunny.

Untuk seri 4 ini, ia masih mencetak waktu relatif sama dengan ban lama, yakni 1 menit 46 detik. Ia justru berharap sirkuit diguyur hujan untuk menangkal serangan pembalap-pembalap BMW yang ia sebut mengalami perkembangan pesat di seri ini.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa