Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Oktober, Penjualan Motor Sport Honda Susul Yamaha

Dimas Pradopo - Jumat, 13 November 2015 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pada bulan Oktober 2015, penjualan sepeda motor Honda bertengger di posisi tertinggi, menyusul Yamaha yang selama ini selalu menjadi market leader. Market share Honda tembus 52,1 persen dengan total penjualan 39.184 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan motor sport nasional pada bulan oktober tercatat 75.142 unit atau dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 76.124 unit. Di bulan Oktober, penjualan motor sport Honda justru meningkat 50,8 persen dibandingkan bulan September yang hanya 25.985 unit.

Dari total penjualan sepeda motor Honda ini, All New Honda CB150R StreetFire menjadi mayoritas yang terjual hingga 69 persen. Sebagai motor baru, tren melonjak di awal-awal peluncurannya memang kerap dirasakan hampir semua merek dan tipe motor anyar, begitu juga dengan CB150R terbaru ini.

CB150R StreetFire tercatat memberikan kontribusi penjualan terbesar yaitu 27.050 unit atau melonjak 92,6 persen dibandingkan dengan September yang hanya 14.048 unit. Lonjakan penjualan model sport Honda ini juga didukung oleh model lain yaitu Honda CBR series sebesar 6.270 unit dan Honda Verza 150 sebesar 4.976 unit.

"Tentunya hal ini dipicu oleh tingginya penerimaan positif masyarakat terhadap model baru CB150R StreetFire  yang baru dirilis awal Agustus lalu,” papar General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa