Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Coaching Clinic How to Upgrade Motor Sport, Ada 3 Point Utama

Dimas Pradopo - Senin, 2 November 2015 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasar motor sport di Indonesia cukup berkembang pesat. Agar tidak keliru dalam melakukan upgrade atau modifikasi, Mitra2000 mengadakan acara Coaching Clinic How to Upgrade Motor Sport (31/10).

Bertempat di TDR Tech Center yang berlokasi di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur, acara ini dihadiri oleh berbagai komunitas motor sport bermesin 150-250 cc.

Berbagai kegiatan ada di acara ini. Seperti sharing tentang dunia balap, teknik balap, safety riding motor sport, modifikasi motor, upgrade performa, cara setting motor dan banyak kegiatan lainnya yang menambah informasi seputar motor bergenre sport.

Beny Rahmawan, dari Motorsport Division Mitra2000 memberikan ilmu dalam mengoptimalkan performa motor. "Ada tiga point utama dalam upgrade motor. Sektor pertama yang mendapat sentuhan yaitu handling, kedua performa mesin, dan ketiga skill atau riding style pengendara," tuturnya.

Handling ada di urutan pertama karena perannya dinilai cukup penting, agar motor tidak hanya kencang saja namun dapat dikendalikan. Bagian dari upgrade handling antara lain seperti suspensi, rem, pelek, ban dan lainnya.

Kemudian jika handling sudah enak baru beralih ke mesin. Upgrade yang biasa dilakukan misalnya seperti modifikasi bagian head silinder, bore-up, knalpot free flow, upgrade ECU atau CDI dan lainnya untuk meningkatkan power motor.

Jika handling dan power motor sudah baik, hal terakhir yang harus di-upgrade yaitu dari dalam diri pengendara. Dengan cara meningkatkan skill, memperbaiki riding style dan attitude selama berkendara. Agar jangan sampai membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa