Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Ertiga GX M/T 2012

Otomotifnet - Kamis, 5 November 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pilih pelek Brabus, supaya kelihatan berkelas seperti Mercedes


Jakarta - Sektor kaki-kaki, selalu jadi hal pertama ubahan yang dilakukan untuk mempergagah tampilan. Hal itu juga dilakukan oleh Adi Prasetyo pemilik Suzuki Ertiga tipe GX bertransmisi manual. Namun soal ganti kaki-kaki untuk mendongkrak tampilan itu, Goceng condong pada pelek berlabel Brabus.

No caption
No credit
No caption

Bagian interior, dilapis jok kulit dengan konsep luxury


“Kelihatan lebih berkelas saja, seperti kendaraan Eropa sekelas Mercedes-Benz,” ungkap Goceng, panggilan akrabnya. Diameter pelek yang diaplikasikan ke Ertiga lansiran 2012 itu 18 inci. Dengan lebar bagian depan 8,5 inci dan belakang 9 inci. Aplikasi tersebut, sudah pasti kudu melakukan penyesuaian.

No caption
No credit
No caption

Pelek Brabus 18 inci lebar 8,5 inci di depan, setingan camber dibuat-2

Agar enggak hanya sedap dipandang mata, namun juga tetap enak dipakai untuk harian bersama keluarga. Urusan seting kaki-kaki, Goceng mempercayakan pada Sutarno dari Bagus Ban. “Dengan lebar pelek tersebut, dasar setingnya agar enggak gesrot ke sisi dalam fender,” ujar pria yang lokasi kerjanya di Komplek Ruko Mitra Bekasi Jl. Ir. Juanda, Bekasi Timur.

No caption
No credit
No caption

Monitor 7 inci plus kamera belakang, mengganti kaca spion tengah


Pemakaian lebar pelek yang 8,5 inci di depan, membuat setingan sudut ban bagian atas atau yang biasa disebut camber dijadikan negatif (ditarik ke dalam). Hal yang serupa juga dilakukan pada bagian belakang yang pakai pelek lebarnya 9 inci.

No caption
No credit
No caption


Mesin standar hanya saja knalpot pakai HKS


“Untuk depan camber dibuat -2 dan belakang -3,5. Kurang dari itu maka akan mentok ke fender,” ujar mekanik yang akrab disapa Arno itu. Sokbreker depan di-custom dengan cara menggeser mangkok bagian bawah dudukan per. Sempat per juga di-custom dengan memotong 1 ulir dan hasilnya terlalu pendek, jadi enggak enak dipakai untuk harian.

Adi ‘Goceng’ Prasetyo. Identitas Ertiga diganti jadi nama panggilannya


“Sekarang bagian depan dibalikkan lagi pakai per standar Ertiga. Sedangkan belakang, pakai per custom,” jelas pria berbadan langsing itu. Setingan kaki-kaki dirasa sudah pas, bodi Ertiga jadi proyek selanjutnya. Goceng enggak neko-neko, cukup melapis bodi asli yang berkelir hitam dengan stiker merah dof.

“Indentitas Ertiga di pintu belakang enggak ada lagi dan diganti angka 5000 yang merupakan panggilan saya,” bangganya. • (otomotifnet.com)

Plus:

- Cukup main-main di kaki dan stiker, tampilan luar sudah berubah

Minus:
- bagian dalam belum tersentuh secara maksimal


Data Modifikasi:

Pelek Brabus Monoblock 18 inci Ban Bridgestone 215/40R18 (depan), 225/40R18 (belakang) Muffler HKS Jok MBtech Head lamp Proyektor Stiker Oracal Sokbreker Standar Custom Shift knop Momo Monitor Holliwood 7 inci




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa