Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sampo Bayi untuk Merawat Kaca Film Mobil

Bagja - Selasa, 10 November 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kaca film sejatinya enggak sekedar didieamkan begitu saja ketika sudah terpasang pada kaca mobil. Agar mobil senantiasa adem, perawatan tentu saja diperlukan. Nah, ada cara mudah merawat kaca film, utamanya bagi anda yang sedang punya bayi. Lho?

Ya, karena salah satu cara mudah merawat kaca film mobil adalah dengan mengandalkan sampo bayi. Penggunaan cairan kimia yang mengandung asam sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak serta memperpendek usia kaca film. Untuk mengakalinya, cukup sampo bayi dan gunakan sebagai cairan pembersih kaca film.

Sampo bayi tidak mengandung asam dan bersifat netral, jadi sangat aman digunakan untuk membersihkan kaca film pada mobil. 

Kaca film memiliki fungsi untuk meredam sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit dan mata. Penggunaan kaca film pada mobil pun bisa dijadikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang, apalagi di daerah tropis seperti di Indonesia. 

Ketika Anda membersihkan kaca film, bersihkan pula dengan cermat pada bagian karet penahan kacanya. Debu atau kotoran yang tersisa disana akan mengendap sehingga membuat kaca film tergores. 

Kaca film memang sangat rentan dengan goresan, karena itu dianjurkan pula untuk menggunakan kain atau lap microfiber ketika memolesnya. Pastikan kain atau lap tersebut bersih, bukan bekas mengelap bagian mobil yang lain atau bahkan kendaraan lain. 

Kapan kaca film harus dibersihkan? Nah, untuk hal ini Anda juga harus waspada. Apabila Anda merasa pandangan kaca mulai kurang jelas, maka itulah saatnya Anda harus membersihkan kaca film. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa