Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah ‘Hell Boy’ Memunggungi ‘Dewa Road Race’

Selasa, 17 November 2015 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Punya julukan masing-masing, pertarungan dua pembalap profesional di kelas Sport 150 Pro Yamaha Sunday Race (15/11) menjadi kian menarik laiknya drama.

Fabrianus Balank yang punya julukan ‘Hell Boy’ hari itu menjadi pusat perhatian karena ia berhasil memunggungi Hendriansyah, jawara balap nasional yang memiliki julukan ‘Dewa Race’. Padahal sangat jarang Hendriansyah takluk oleh pembalap lain jika tak ada suatu masalah.

Apalagi, Balank yang tergabung dalam HDS AHRS FB128 Racing Team) mengakui nekat menggunakan motor yang baru saja selesai dibenahi. Menurutnya, motor baru tiba hari Jumat dan tidak langsung dijajal ke trek.

Motor pun terpaksa disimpan karena saat itu trek sedang digunakan untuk sesi Yamaha Cup Race. "Motor baru saja jadi dua hari yang lalu. Kaki-kaki, ECU dan mesin semua baru. Cuma karena pas hari Jumat itu ada YCR, jadinya mesin benar-benar baru kita coba Sabtu," ujarnya.

Ia berhasil unggul tipis, 0,117 detik dari Hendriansyah di posisi dua. "Beruntung juga sih motor baru dieveluasi tadi pagi dan langsung membawa saya jadi juara umum. Meski sempat waswas pas balapan mau dimulai," ucapnya Hell Boy.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa