Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Juga Bikin Mobil dari Sepeda Motor

Bagja - Kamis, 5 November 2015 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Yamaha membuat gebrakan dengan menampilkan supercar yang terinspirasi dari sepeda motor performa tinggi andalannya. Nah, Honda pun ternyata juga membuat mobil yang terinspirasi dari sepeda motor. Honda Project 2&4.

Kalau sebelumnya hanya berupa teaser, OTOMOTIFNET melihat langsung sosoknya di Tokyo Motor Show 2015. Inilah mobil konsep yang menggunakan mesin RC213V yang besar namanya di ajang balap motoGP.

Honda Project 2&4 memadukan kemampuan unik dari mobilitas roda dua dan roda empat. Mesin RCV213V dimodifikasi untuk penggunaan di jalan raya, menawarkan sensasi kebebasan mengendarai sepeda motor namun dengan handling dan manuver khas mobil.

Mesinnya mengandalkan mesin berkonfigurasi V4 dengan kapasitas 999cc. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 215 dk dan torsinya 118 nm. Dan bersanding dengan transmisi kopling ganda DCT 6 percepatan.

Desainnya lebih terbuka, mirip Tamiya, dengan ban yang juga dibiarkan telanjang. Struktur bodi menampilkan rangka dasar dan komponen-komponen fungsional dari mobil yang lebih sering ditemukan pada sepeda motor, tapi dalam dimensi ringkas.

Dengan dimensi panjang 3,04 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi hanya 995mm, Honda Project 2&4 punya bobot hanya 405 kg. Sensasi mengemudikan mobil balap sangat terasa dengan posisi duduk super rendah, yang disebut Honda sebagai 'floating seat'. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa