Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz C-Class Cabriolet 2016 Sedang Diuji

Bagja - Jumat, 20 November 2015 | 16:25 WIB

Jakarta - Setelah memperkenalkan versi terbaru keluarga C-Class dengan meluncurkan coupe, kini Mercedes-Benz telah bergeser fokus menuju model berikutnya yang akan memiliki atap terbuka alias cabriolet. 

Terlihat pabrikan Jerman ini tengah menguji kendaraan pengusung soft top yang dapat dioperasikan secara elektrik ini. Dibandingkan dengan versi atap tertutup alias coupe, model cabrio ini akan memiliki bagian belakang yang sedikit direvisi bentuknya untuk memberikan ruang bagi mekanisme atap kain tersebut ketika itu dilipat ke dalam bagasi.

Menyoal tipe mesin yang diusung kurang lebih sama dengan varian C-Class Coupe lainnya yang memiliki beberapa jenis mesin seperti mesin delapan silinder, enam silinder, dan empat silinder bensin serta versi mesin diesel. 

Kemungkinan convertible ini hadir dalam tiga varian mesin, seperti C300 dengan 2000cc 4 silinder turbo bertenaga 242 dk, yang C450 dengan mesin V6 bi-turbo bertenaga 362 dk, serta versi flagship C63 AMG bermesin twin-turbo 4000cc V8 yang akan terbagi menjadi 469 dk untuk trim dasar dan 503 dk pada trim ‘S'.

Mercedes-Benz diperkirakan akan memastikan versi convertible ini siap dimiliki konsumen pada musim panas 2016, yang dimana mobil ini memiliki kesempatan untuk diperkenalan secara resmi pada ajang Geneva Motor Show bulan Maret 2016 mendatang. 

Selain peluncuran versi cabrio ini, ada juga laporan terbaru yang menunjukkan Mercedes-Benz sedang mempersiapkan sebuah CLC coupe empat pintu untuk menyaingi BMW 4-Series Gran Coupe. (Tejja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa