Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Best Looking Bike, Gelar Baru Ducati XDiavel di EICMA 2015

Dimas Pradopo - Kamis, 26 November 2015 | 15:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan - Dengan tampilan barunya, Ducati XDiavel langsung menyabet gelar best-looking bike of EICMA 2015. Motor bermesin 1.262 cc ini dipilih pengunjung lewat survey yang dilakukan media lokal di Italia.

Total 6.910 pengunjung menunjuk XDiavel sebagai motor dengan desain terbaik. Dari sisi persentase, XDiavel mencapai 60,78 persen dari total 11.369 pengunjung yang hadir. Penghargaan diterima langsung oleh Andrea Ferraresi yang menjabat Ducati Design Center Director.

Dalam peluncuran XDiavel minggu lalu (16/11), CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali menjelaskan jika XDiavel, varian cruiser terbaru Ducati punya benang merah desain yang tak banyak berubah. Sejak pertama kali digambar tangan oleh tim desainer pabrikan asal Bologna, Italia ini, hingga diproduksi massal masih sama.

Dibuktikan lewat gambar sketsa desain awalnya. Tampak sangat mirip! "Tidak banyak berubah meski sudah diproduksi massal," beber Claudio dari Elfo Puccini Theater, Corso Buenos Aires, Milan,Italia (16/11).

Desainnya benar-benar liar tapi tetap elegan. Lampu LED jadi salah satu ciri terbarunya, sedang detailnya juga banyak berubah mulai dari engine cover hingga desain anyar untuk seluruh body-nya.

Sedang nama X sendiri didapat dari konsep saling silang antara kesenangan berkendara di kecepatan rendah yang diwakili dari posisi berkendara yang rileks dengan mesin yang beringas khas Ducati.

Claudio Domenicali : Ducati XDiavel Dari Sketsa Sampai Berwujud Nyata Tak Banyak Berubah

Motor ini memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40. 5.000 adalah putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262-nya mampu memuntahkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm. Benar-benar dorongan torsi yang sangat besar di putaran mesin rendah, buka gas sedikit saja motor ini sudah akan langsung terasa sangat responsif. Terlebih sejak 2.100 rpm torsinya langsung flat di 98,07 Nm, sedang power maksimalnya 156 dk.

60 untuk jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Dan yang terakhir, 40 adalah angle kemiringan saat menikung. Meski bergaya cruiser namun tetap bisa diajak rebah layaknya sport bike.

Fitur canggih seperti Bosch Inertial Measurement Unit (IMU) yang bekerja bersama Ducati Traction Control (DTC) sengaja dipasang. Lainnya, ada Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control dan Ducati Power Launch (DPL) system. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa