Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio SB Juara Tiga Tahun Beruntun di Jazz Speed Challenge

Bagja - Selasa, 1 Desember 2015 | 13:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - Adu kebut Honda Brio dan Honda Jazz yang digelar Honda Prospect Motor akhirnya sudah selesai digelar untuk musim 2015 ini.  Ajang penentuan gelar juara ini digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/11).

Menariknya, salah satu andalan Tim Honda Racing Rio SB pada ajang Honda Jazz Speed Challenge memastikan kemenangan di kejuaraan tahunan ini dengan perolehan 90 poin, yang artinya sudah tiga tahun beruntun Rio menyabet gelar juara. Sementara Alvin Bahar harus puas menempati posisi kedua di klasemen akhir dengan 70 poin dan ketiga Yogi Primantoro 44 poin.

Honda Jazz dan Brio Speed Challenge 2015

"Jadi juara tiga tahun beruntun itu sangat sangat sulit. Kuncinya hanya konsisten dalam hal performa dan terus mempertahankan kecepatan di setiap lap," ujar Rio.

Sementara di ajang Honda Brio Speed Challenge, yang dibagi dalam dua kelas yakni kelas 1.200 cc dan kelas 1.300 cc. pada kejuaraan ini, di kelas 1.300 cc diraih oleh Yulianto Adi dengan raihan poin 75, posisi kedua diisi R Aji Stok 56 poin dan ketiga Hendra Bonank 47 poin.

Pada kelas 1.200 cc, juara pertamanya Adrianda Rahmadi 69 poin, kedua Uki Ifawa 63 poin dan ketiga Dery Wiranata dengan 53 poin.

"Ajang ini juga sebagai pembuktian ketangguhan Jazz serta partisipasi kami di balapan dan memajukan olahraga balap di Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.


Pemenang HJSC, HBSC dan ITCC 2015:

- Alvin Bahar nomor Mobil 1 -  Pemenang / Juara 1  ITCC 2015

- Rio SB nomor mobil 2 – Pemenang / Juara 1 HJSC 10 2015

- Yulianto Adi nomor mobil Honda Brio 17 – Pemenang / Juara 1 HBSC 3 2015 kelas 1.300 cc

- Adrianda Rahmadi nomor mobil Honda Brio 89 -  Pemenang Juara 1 HBSC 2015 kelas 1.200 cc

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa