Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin 1.500cc Turbo Siap Lesatkan Mobil Sport Yamaha Tahun 2017

Bagja - Senin, 30 November 2015 | 21:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Tokyo - Yamaha tak hanya sekedar memajang konsep mobil sport terbarunya, dimunculkan perdana di Tokyo Motor Show 2015 lalu yang dihadiri langsung OTOMOTIFNET. Kabar terbaru, Yamaha kabarnya bakal menyematkan mesin 1.500 cc turbo?

Dilaporkan Motoring, Yamaha sedang mempersiapkan mesin turbo untuk Sport Ride Concept ini. Sayang, belum diketahui darimana mesin tersebut dan berapa kisaran tenaga yang nantinya bakal ditawarkan.

No caption
No credit
No caption
Yamaha Sport Ride Coupe di Tokyo Motor Show 2015

Tapi jangan ragukan kualitas mobil bikinan Yamaha ini, karena pabrikan Jepang yang identik dengan motor bukan kali pertama membuat mobil. Bahkan, merek-merek lain yang terkena sentuhan Yamaha bisa tersenyum dengan hasilnya.

Toyota saat merancang mesin 2000GT yang legendaris, serta mesin 1LR-GUE 4.8 liter V10 milik Lexus LFA juga dibuat degan bantuan Yamaha. Dan kini saatnya Yamaha tampil di permukaan, tak lagi dibalik layar seperti selama ini.

No caption
No credit
No caption
Hanya menyediakan dua pintu layaknya mobil sport

Yamaha Motiv misalnya, citycar yang merupakan mobil pertama Yamaha yang juga dikabarkan siap diproduksi. Dengan Sports Ride Coupe, Yamaha siap masuk pasar mobil sport kecil. Mobil akan dibangun di pabrik baru Yamaha di Eropa, bersamaan dengan city car Yamaha Motiv.

Ruang kabin Yamaha Sport Ride Coupe

Mesin 1.500 cc tersebut akan dikombinasikan dengan layout sasis carbon fiber yang dirancang oleh Gordon Murray sang pencipta McLaren F1. Maka jadilah mobil sport Yamaha ini berkonsep kompak, dengan konfigurasi mesin tengah dan berpenggerak roda belakang.

Kabarnya, mobil Yamaha Sport Ride Coupe akan mulai dijual dipasaran paling cepat awal 2017. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa