Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Max Owners Adakan Safety Riding Course

Denta - Kamis, 3 Desember 2015 | 01:52 WIB

Subang - Peran safety riding dalam berkendara dengan sepeda motor perannya sangat penting. Sadar akan hal tersebut, Jakarta Max Owners mengadakan acara yang bernama safety riding course.

Ikut bergabung dalam sebuah klub atau komunitas motor bukan semata-mata hanya kopdar, jalan-jalan kuliner ataupun hura-hura. Pada Sabtu (28/11) kemarin, Jakarta Max Owners (JMO) yang tergabung dalam wadah Indonesia Max Owners menyelenggarakan safety riding course bagi membernya.

Berlokasi di sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, acara ini merupakan kalender tahunan yang telah diprogramkan JMO khususnya divisi HSE yang bekerjasama dengan Yamaha Riding Academy. Acara meliputi pendalaman materi safety riding hingga praktik berkendara di dalam sirkuit Gery Mang.

Dengan diadakan acara seperti ini diharapkan muncul niatan dari pengendara untuk membiasakan diri sendiri memberi upaya keselamatan berkendara. Perangkat keamanan semacam decker lutut dan siku plus helm menjadi wajib untuk peserta pelatihan safety riding ini.

Acara diikuti oleh member JMO dan peserta dari sponsor KYB shock dan MBtech dengan sangat antusias yang dimulai pukul 11.00 hingga pukul 16.30 WIB. “Dari sekian banyak poin yang dipelajari saat safety riding course, semua memiliki arti masing-masing dengan kesimpulan bahwa keselamatan berkendara amatlah dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan. Yuk mulai dari diri sendiri, dan tularkan keselamatan bersama bagi sesama pengendara di jalan raya” jelas Zaki Kadiv HSE JMO.
 
Achobule sebagai ketua Umum Jakarta Max Owners berpendapat serupa. “Keselamatan berkendara adalah yang kami inginkan sebagai pengurus terhadap semua anggota kami, jadi selain touring latihan resmi disirkuit penting demi mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang berkendara, karena naik motor ber-skill itu mutlak untuk mendukung keamanan dan keselamatan berkendara paling tidak mulai dari diri sendiri," tutupnya. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa