Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crosser Luar Negeri Tanding di Motocross Internasional Karanganyar, Jawa Tengah

Sabtu, 12 Desember 2015 | 18:11 WIB


Karanganyar - International Motocoss Championship 2015 yang berlangsung di sirkuit Option Platinum Plesungan, Karanganyar,  Jawa Tengah  (12-13/12) diikuti beberapa crosser luar negeri.

Sosok mereka terlihat pada jumpa pers yang digelar pada Lorin Syariah Hotel, Solo, Jumat (11/12).

Di antaranya, Daiki Baba asal Jepang, Tanarat Phenjan asal Thailand, Mohamad Nur Hafizi asal Malaysia, serta Lewis Steward dari Australia.

Mereka turun di kelas MX2 International (MX2 &MX2 Junior). Ada pula Master Kitsada asal Thailand yang bersaing si kelas 85 cc international.

"Untuk kelas MX2 International ini hanya diikuti pembalap MX2 dan MX2 Junior. Tadinya kami mau gabung dengan MX2 Junior Plus. Namun kami anggap skill MX2 Junior yang berasal dari pembalap kelas 65cc, 85cc, MX2 Junior lebih siap, sehingga diharapkan bisa bersaing," urai Dadan HP Suriadinata, pimpinan lomba.

Dadan, sapaannya melanjutkan bahwa event ini sudah teregister pada FIM  (Federation Internationale de Motocyclisme). "Jadi event ini bertitel international," lanjutnya.

Menghadapi pembalap ‘impor’ yang hadir, Ivan Harry, crosser nasional asal Solo yang juga hadir, bilang akan berkompetisi sebaik-baiknya.

"Target saya yang terdepan. karena saya paham karakter lintasan, banyak speednya.  Handicapnya sirkuit motocross banget. Saya juga  latihan di sana. Kalau hujan tanahnya lengket banget. Rival terberat kayaknya Lewis Steward," ungkap Ivan.

Buat tahu saja sirkuit Option Platinum, Plesungan, Karanganyar mempunyai panjang 1.200 meter, lebar maksimal 8 meter, lebar minimun 3 meter.

Dari 13 Kelas dilombakan, terdaftar 153 starter siap berlomba. (Gombak)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa