Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz E320 1998 Brabus Minded

Otomotifnet - Selasa, 15 Desember 2015 | 16:14 WIB

Fanatismenya terhadap rumah modifikasi asal Jerman ini memang patut dapat acungan jempol

Jakarta - Sepertinya legacy Mercedes-Benz E-Class dengan kode bodi W210 memang enggak ada matinya. Penggemarnya terbilang banyak dan setia, seperti RB. Angga Widyapati dengan Mercedes-Benz E320 tahun 1998 miliknya. “Buat saya W210 ini modelnya abadi dan masih terlihat mewah,” ujar Angga, sapaan akrabnya.

Sebagai salah satu penggemar berat Mercy, maka ia pun memilih rumah modifikasi khusus Mercy untuk memodifikasi. “Dari dulu saya memang senang Brabus, lebih keren dan berkelas,” tukas Angga lagi.

Untuk eksterior, pria ramah ini memasang lips depan belakang dan side skirt orisinal Brabus khusus W210. “Head lamp juga saya ganti dengan yang versi Avantgarde berikut washer-nya, itu juga side marker W210 USDM saya pasang,” jelasnya panjang lebar.

Kemudian peleknya ia memilih Brabus Monoblock IV multi-pieces construction ukuran 18x8,5+9,5 inci dengan balutan ban Toyo C1S 235/40R18 depan dan 265/35R18 belakang. Sementara suspensinya pakai per H&R dan sokbreker Bilstein agar lebih ceper, namun tetap nyaman dan stabil.

Tapi Angga enggak mau hanya tampilan saja yang full Brabus. “Malu ah kalau cuma look-nya saja yang full Brabus hehehe,” kekeh pria 39 tahun ini. Ia pun langsung membenamkan mesin Brabus 3.8 ke dalam ruang mesinnya! “Itu juga masih saya tambah Dastek Unichip dan throttle controller supaya lebih ‘gila’ lagi tarikannya,” seru Angga lagi. Wuiiihhhh...

Sayang pada saat mau dicoba ngebut, bannya tidak dalam kondisi memadai. “Mobil ini sempat lama diam di garasi dan enggak digantung, makanya bannya sudah mulai agak keras. Ngeri pecah kalau dipakai ngebut atau burn out, hahaha,” gelak pemukim di Jaktim ini. Yahhhh... • (otomotifnet.com)

Plus:
- Aplikasi engine swap Brabus terbilang jarang

Minus:
- Minus sunroof

Data Modifikasi:

Eksterior Brabus lips spoiler depan belakang dan side skirt, emblem Brabus kap mesin dan bagasi, emblem Brabus 3.8, emblem Brabus sepatbor depan, head lamp Avantgarde, head light washer, spion retractable, side marker USDM, Avantgarde body color trim Interior Spidometer Brabus, setir orisinal Brabus, pedal set Brabus, shift knob Brabus, door lock pin Brabus, sil plate Brabus, panel karbon interior, sunshade kaca belakang otomatis, sunshade kaca pintu belakang Mesin Brabus 3.8L engine, muffler Brabus, filter udara K&N, Dastek Unichip dan throttle controler Kaki-kaki Per H&R, sokbreker Bilstein, pelek Brabus Monoblock IV 18x8,5+9,5 inci, ban Toyo C1S 235/40R18 dan 265/35R18

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa