Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Astra Toyota Agya G A/T 2014, Simpel Dan Tidak Repot

Otomotifnet - Minggu, 3 Januari 2016 | 10:14 WIB

Oprek kendaraan sebaiknya yang fungsional. Salah satu solusi tentu saja rally style yang kini marak kembali

Jakarta - Boleh dibilang LCGC (Low Cost Green Car) milik MichaelAryo Adhiputranto, merupakan satu-satunya Agya beraliran rally style di komunitas Toyota Agya Club Depok. Wah berarti anti-mainstream ya. "Sebenarnya sih karena gaya reli memang enak buat harian. Simpel dan tidak merepotkan, misal dibandingkan gaya hellaflush pasti lebih repot," ujar pria berumur 42 tahun. Banyak keunggulan yang didapat, kenyamanan tetap sama atau bisa dibilang mirip dengan karakter asli kendaraan 3 silinder ini. Camber kaki-kaki juga di titik 0 atau tegak lurus, jadi tidak menggerus ban.

"Lewat speed bump juga tidak perlu was-was karena ground clearance lebih tinggi dari standar," sebut pemilik rumah modifikasi DAB Garage di Jl. Raya Bogor, Cibinong. Langkah awal tentu ‘bermain’ di kaki-kaki. Ganti pelek langsung bikin tampilan berubah drastis. Pilihannya jatuh pada Compomotive Motorsport, walau ban masih menggunakan spesifikasi harian. "Sebenarnya sudah ada ban model pacul, tapi hanya untuk keperluan show saja. Tidak nyaman buat jalanan aspal," terang Aryo, panggilan akrabnya.

Lalu wajib menambahkan mud flap agar kesan reli makin kental. "Tidak perlu beli yang mahal. Ini juga hasil mencontek tips OTOMOTIF pakai papan talenan fleksibel. Murah meriah cuma habis Rp 160 ribu totalnya," sebut warga Taman Permata Palem, Cibinong ini.Giliran upgrade bodi agar kesan reli lebih kental. Bodi dibungkus ulang dengan stiker putih gloss dan ditambah sedikit stripping agar tidak polos. Sepasang lampu kabut PIAA dipasangkan di depan gril. Berkendara jadi tidak was-was sekarang dong... • (otomotifnet.com)

Plus:

- Cukup nyaman buat wara-wiri di jalanan aspal dan sedikit rusak

Minus:

- Interior belum banyak ubahan gaya reli padahal masih bisa dieksplorasi


Data Modifikasi:

Mesin       : Reflash ECU via OBD Exhaust System Custom

Eksterior  : Fog Lamp PIAA Towing Custom Lampu Rem Tambahan Land Rover Kepet Bumper Depan Avco Spion Avanza Veloz Antena HT Diamond Mud Flap Custom Air Scoop Custom Sticker Applicator Bogor

Interior    : Jok Recaro LX Setir Sparco Rally 2 Spoke

Kaki-kaki : Pelek Compomotive Motorsport 15 Inci Ban Toyo Tires DRB 195/55 R15 Strutbar Custom In Car Entertainment Head Unit Pioneer AVH-X2750BT Speaker Depan Venom VXF6T0 Subwoofer Venom Diablo Power Amplifier Venom Illuminator

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa