Melihat Langsung Sosok All New Pajero Sport di Jepang

Bagja - Senin, 4 Januari 2016 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Fujigane - Akhirnya artikel ini bisa disuguhkan juga setelah sempat terkena embargo oleh PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB). Lumayan lama sejak rangkaian Tokyo Motor Show 2015 di penghujung Oktober lalu, tapi sampai sekarang sensasinya belum terlupakan.

Ya, di kawasan Fujigane, Jepang, OTOMOTIFNET untuk pertamakalinya kedapatan bertemu langsung dengan sosok baru All New pajero Sport. Kesan awal, sempat tidak percaya kalau sosok SUV dihadapan adalah All New Pajero Sport.

Sebab, hampir semua ciri dan karakter pada model sebelumnya benar-benar hilang. Diganti dengan sosok baru yang jauh lebih modern, bahkan menjurus pada futuristis. Utamanya pada wajah depan yang sudah ditampilkan lebih klimis.

No caption
No credit
No caption
Tampak depan dan belakang All New Pajero Sport

Engine hood dibuat lebih dinamis dan berkarakter sporty, dengan grill dan lampu utama yang didesain ulang. Terlihat masih membulat, tapi tidak monoton seperti model saat ini. Ditambah aksen huruf "X" pada wajah barunya yang mengusung filosofi "Dynamic Shield" khas Mitsubishi.

No caption
No credit
No caption
All New Pajero Sport

Bagian samping juga ikut dibuat lebih berotot, dengan vender yang dibuat lebih lebar, baik untuk sepasang roda depan maupun belakang. Kaca jendela sampaing dibuat lebih ramping, seraya menunjukkan ciri khas bagian belakang dengan desain lampu kombinasi yang unik.

No caption
No credit
No caption
Bagian samping All New Pajero Sport terlihat lebih berotot dan tidak monoton

Secara dimensi, bodinya lebih panjang dari model sebelumnya, yakni dari 4,695 mm menjadi 4,785 mm. Begitupun dengan tingginya yang dibuat lebih pendek, dari sebelumnya 1,840 mm kini menjadi 1,805 mm. Sedangkan lebar dipertahankan dengan ukuran 1,815 mm. Wheelbase 2,800 mm. Dan mengusung pelek 18 inci.

Mitsubishi juga merancang ulang ground clearence seukuran 218 mm dengan approach angle 30 derajat. Sementara ramp back over 23 derajat, dan rear departure angle 24 derajat. Ini menjadikan Mitsubishi Pajero Sport tetap digdaya menghadapi segala medan.

All New Pajero Sport

"Tampangnya tetap sama. Hanya ada penyesuaian beberapa fitur, khusus untuk pasar Indonesia," ungkap Intan Vidiasari, Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB.


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa