Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anak Michael Schumacher Gabung di Tim Ferrari

Jumat, 8 Januari 2016 | 18:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman – Ferrari akan memiliki titisan mantan pembalap hebat yang memberi mereka gelar juara dunia di awal tahun 2000-an, Michael Schumacher, setelah Mick Schumacher memutuskan gabung ke tim milik pasukan berlambang kuda jingkrak.

Tahun lalu Mick memulai debutnya di balap single seater dengan mengikuti kompetisi Formula 4 (F4) Jerman bersama tim Van Amersfoort asal Belanda. Sekarang ia akan mengikuti jejak ayahnya dengan bergabung di Ferrari.

Mick (16 tahun), anak pembalap F1 legendaris Michael Schumacher, bakal meneruskan kariernya di tim balap Prema yang memiliki hubungan dengan Ferrari. Sebelumnya muncul kabar masa depan karier balap Mick akan ke Mercedes atau Ferrari.

Suratkabar Jerman, Kolner Express melaporkan Mick ingin berkompetisi di Italia tahun depan (2016).

Manajer Mick, Sabine Kehm tengah melakukan pembicaraan dengan tim Prema yang bermarkas di Italia. “Kami akan bertemu di awal Januari untuk membahas masalah itu,” kata pendiri tim Perma, Angelo Rossi.

Laporan itu mengatakan, Mick juga bisa berlomba dengan Prema seri kejuaraan di Jerman tahun ini. “Saya sedang menunggu keputusan Sabine Kehm,” kata Van Amersfoort.

Namun Mick juga telah dikaitkan akan pindah ke tim HTP Junior yang dijalankan oleh pamannya yang juga mantan pembalap F1, Ralf Schumacher.

Mick mencoba mobil F4 di Monza, mungkinkah ia nanti akan berada di balik kokpit mobil merah Ferrari?

November tahun lalu, Mick tampak berada di sebuah restoran di Maranello, markas tim Ferrari. Ia makan siang dengan Luca Baldisseri, manajer Ferrari Driver Academy yang dulunya pernah jadi chief enginner Schumi di tim Ferrari.

Dalam akun sosial media tentang Mick Schumacher, sebuah foto dari Alessandro Secchi memperlihatkan Mick mencoba mobil F4 di sirkuit Monza, Italia yang kabarnya diawasi langsung oleh Baldisseri.

Kehm sendiri sempat jadi manajer Schumi, panggilan Michael Schumacher. Schumi juara dunia F1 7 kali, lima di antaranya berturut-turut pada tahun 2000-2004 bersama Ferrari.

Kini Schumi dalam proses penyembuhan cedera kepala berat yang diderita saat saat bermain ski dua tahun lalu bersama Mick. Sejak Schumi kecelakaan, Kehm menjadi juru bicara keluarga Schumi dan kini menangani Mick yang bisa saja suatu saat balapan bersama tim Ferrari. Like father like son. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa