Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Mobil Korban Teror Harus Ada SRCC

toncil - Sabtu, 16 Januari 2016 | 12:04 WIB

Jakarta- Serangan bom di seputaran jalan MH Thamrin, Jakpus, juga mengakibatkan kerusakan pada mobil.

Nah yang mudah jadi pertanyaan, bagaimana perlakuan asuransi terhadap kendaraan yang terkena dampak dario kejadian Kamis lalu itu (14/1).

Paling tidak terlihat ada Daihatsu Sirion dan Nissan Grand Livina yang menjadi korban. Sebab dijadikan tameng oleh pelaku teror untuk berlindung dan kemudian meledakkan diri ataupun terkena tembakan.

Sebagaimana diketahui kedua mobil di atas terkena tembakan dan imbas ledakan bom.

"Untuk asuransinya jelas tidak bisa pakai yang biasa. Harus yang sudah perluasan SRCC (Strike, Riot and Civil Commotion)," ucap Laurentius Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Pihak yang kerap dikenal dengan asuransi Garda Oto ini menyebut kalau asuransi tidak hanya melindungi kendaraan dari tabrakan atau juga pencurian.

Tapi juga unsur lainnya, seperti korban teror atau juga bencana alam.

Perlakuan asuransi terhadap korban teror ini jelas memiliki premi yang lebih tinggi dibanding yang biasa didapat saat membeli mobil baru. Wajar saja karena itu semua merupakan perluasan dari yang ada.

"Tapi dengan perluasan itu, pemilik mobil bisa dengan tenang. Tidak khawatir lagi terhadap kendaraan," tambah Iwan saat dihubungi pekan ini (15/1).

Nah, sekarang coba deh cek asuransi yang diikuti. Atau jangan-jangan malah belum ikut asuransi.

 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa