Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Learn Play Go, Fun Rally Sambil Belajar di Bali

Otomotif R4 - Minggu, 24 Januari 2016 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Bali - Sebagai pulau pariwisata, Bali tak hanya menawarkan keindahan pantai Kuta, Sanur atau Nusa Dua saja. Banyak hal lain yang bisa dieksplor, termasuk soal budaya dan keunikan lainnya. 

Makanya, Datsun mengadakan Datsun Fun Rally dengan konsep Datsun Learn, Play GO bersama komunitas dan penggunanya di pulau Dewata.

"Tujuannya untuk mendekatkan APM dengan pemilik Datsun di Bali. Kami ingin menciptakan keriaan menghabiskan waktu bersama keluarga, yang lain dari yang lain," jelas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. 

No caption
No credit
No caption
Datsun Learn Play Go

Bekerjasama dengan OTOMOTIF, total 20 peserta yang terdiri dari komunitas DGCI (Datsun GO+ Community Indonesia) dan pemilik Datsun lainnya antusias mengikuti event ini. Kendaraan yang digunakan adalah GO+ dan tak sekadar fun rally biasa, tapi peserta juga dibekali prinsip safety driving dari tim OTOMOTIF. 

Jadi, harapannya para peserta tak sekadar berlomba secepat-cepatnya, tapi diwajibkan mengikuti seluruh peraturan lalu-lintas. Bahkan kecepatan maksimal yang diperbolehkan hanya 60 kpj, dan kalau kedapatan ada yang melebihi dari itu. Peserta bakal dikenakan penalty poin. 
 

Bagaimana caranya tahu kecepatan peserta? 

Nah, ini gunanya perangkat tambahan yang terpasang di GO+ masing-masing peserta. Kerjasama dengan Telkomsel, tiap mobil dipasangi perangkat yang akan mengirim data dan bisa muncul di aplikasi T-Drive pada masing-masing gadget atau smartphone.

Kerjasama dengan Telkomsel, tiap mobil dipasangi perangkat yang akan mengirim data dan bisa muncul di aplikasi T-Drive pada masing-masing gadget atau smartphone.

Nantinya, penentuan pemenang ditentukan berdasarkan berapa konsumsi, kedisplinan peserta mengikuti anjuran soal safety driving, penalty kecepatan kalau melanggar, juga beberapa poin lain seperti mengunggah foto wefie bersama keluarga di tiap check point.
 
Siapa yang akan jadi pemenangnya? Ikuti terus perjalanan Datsun Learn, Play GO di Bali yaa... 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa