Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masing-Masing 1 Motor Untuk 8 Laboratorium Honda di SMK

Senin, 1 Februari 2016 | 12:46 WIB

Jakarta - Main Dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda menyumbangkan masing-masing satu unit motor untuk 8 SMK sepanjang Januari lalu.

Sumbangan ini merupakan bagian dari MoU Laboratorium Honda akhir tahun lalu.

Saat ini, Wahana Honda memiliki 43 Laboratorium Honda di SMK area DKI Jakarta dan Tangerang. Rencananya tahun ini akan ditambah 7 lagi sehingga totalnya mencapai 50 Laboratorium Honda.

Delapan SMK tersebut yaitu SMK Mutiara Bangsa, SMK Pustek, SMK Semesta, SMKN 2 Kota Tangerang, SMK Istimewa, SMK Teluk Naga, SMKN 9 dan SMKN Nurul Hikmah.  

“SMK tersebut sebelumnya sudah mendapatkan bantuan motor dan perlengkapan praktik lainnya. Bantuan kali ini merupakan penambahan,” jelas Wiyarto Mulyono, Group Head of External Affairs Wahana Makmur Sejati dalam siaran persnya (1/2).

Laboratorium Honda merupakan dukungan dari Honda kepada SMK yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Laboratorium tersebut berisi bengkel sesuai standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dengan tools kit dan unit sepeda motor Honda sebagai bahan praktik.  

Tidak hanya siswa, gurunya pun mendapatkan pelatihan teknik serta product knowledge motor Honda.

Laboratorium Honda ini merupakan kerjasama antara Wahana Honda dengan Astra Honda Motor selaku APM Motor Honda di Indonesia.

“Pemberian motor ini merupakan dukungan dari Honda agar kelak lulusan SMK memiliki kualitas yang tinggi. Tahun ini kami berencana menambah 7 laboratorium baru lagi di area DKI Jakarta dan Tangerang,” tambah Wiyarto Mulyono.

Pemberian bantuan ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah.  

Sementara itu, tidak hanya menyediakan bantuan fasilitas pendidikan, pada awal Januari Wahana Honda menjaring calon lulusan SMK untuk bekerja di bengkel resmi AHASS.

Program berlabel Mechanic AHASS Development Program  ini memberikan kesempatan bagi lulusan SMK untuk bekerja di 344 jaringan bengkel resmi AHASS di area DKI Jakarta dan Tangerang.

Program pendidikan ini dibuat secara berkesinambungan agar lulusan SMK di Indonesia kelak dapat memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa