Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Ducati Menyusupkan Stoner pada Tes MotoGP Sepang?

Rabu, 3 Februari 2016 | 00:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Ducati menurunkan Casey Stoner pada tes resmi pramusim di Sepang, Malaysia, Selasa (2/2) yang menimbulkan diskusi hangat di seputar paddock, mengapa Ducati menyusupkan test ridernya yang baru itu?

Mantan juara dunia MotoGP yang sudah pensiun Casey Stoner punya tugas baru sebagai pembalap penguji tim Ducati mulai 2016 ini. Ia pun sudah melakukan uji coba pribadi lebih dulu di Sepang pada hari Sabtu (30/1).

Stoner dijadwalkan melakukan tugasnya dua hari, Sabtu dan Minggu. Tetapi baru satu hari merasakan motor Desmosedici, Ducati memutuskan untuk mengajaknya pada tes resmi di Sepang ini bersama para pembalap MotoGP lainnya.

Banyak orang ingin tahu apa keputusan para engineer Ducati untuk memasukkan Stoner dalam jadwal tes pramusim mereka. Stoner diturunkan pada hari kedua (2/2) dalam tes resmi selama tiga hari. Mengapa dan untuk apa?

Tugas Stoner sama seperti Michele Pirro yang melaju bersama pembalap MotoGP reguler, jadi boleh saja kini dialami Stoner. Bisa jadi alasan yang jelas dan simpel.

Bos tim Ducati, Gigi Dall'Igna masih belum yakin dengan kemampuan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso

Namun general manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna tampaknya yakin kedua pembalap regulernya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tidak mampu mendapatkan hasil maksimal dari motornya. Nah, memperkenalkan Stoner menjadi skenario mengirimkan pesan yang jelas.

Hasil tes hari Selasa, Stoner berada di posisi sembilan tercepat. Jauh di depan Dovizioso dan tepat di belakang Iannone. Padahal sejak pensiun di pengujung musim 2012, Stoner baru kali ini resmi menggeber motor Ducati setelah terakhir pada 2010.

Performa menakjubkan pembalap asal Australia itu, memiliki arti lain yang mungkin lebih penting bagi engineer Ducati daripada kecepatan insentif yang dilakukan pembalapnya. Memang bukan buat menunjukkan Ducati motor yang kompetitif seperti Honda atau Yamaha.

Bisa jadi sebagai pesan moral, jika Stoner mampu melaju cepat padahal sudah sekian lama pensiun, bayangkan apa yang bisa dilakukan pembalap Ducati?

Apapun itu, yang pasti kehadiran Casey Stoner dalam tes resmi pramusim menjadi peristiwa yang ditunggu-tunggu, bahwa ia bisa kembali bersaing mencatat waktu bersama para bintang MotoGP saat ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa