Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Kira-kira Harga Pertamina Dex-Lite Kalau Dipasarkan?

Bagja - Jumat, 5 Februari 2016 | 14:11 WIB

Jakarta - Setelah mengetahui dan membayangkan spesifikasinya, kalau Pertamina benar berencana untuk menghadirkan varian baru solar seperti Pertalite pada bensin, berapa ya kira-kira harga jual ecerannya nanti?

Sesuai misinya, bahan bakar ini tentu dihadirkan untuk menjangkau semakin banyak kalangan yang ingin mobil dieselnya minum solar dengan kualitas diatas solar subsidi, tapi harganya tidak semahal Pertamina Dex.

Ya tinggal diambil kisaran tengahnya saja. Ini juga bisa berkaca pada penetapan harga Pertalite yang berada ditengah-tengah antara Premium dengan Pertamax. Saat ini, Premium dibanderol Rp 6.950 per liter, sedangkan Pertamax harganya Rp 8.450 perliter. Nah, Pertalite ditengah-tengahnya dengan banderol Rp Rp 7.950 per liter.

Skema ini bisa diberlakukan pada harga eceran Dex-Lite. Kalau solar subsidi harga ecerannya Rp 5.950 per liter dan Pertamina Dex banderol ecerannya Rp 9.000 per liter, maka untuk Dex-Lite bisa dijual eceran diangka Rp 8.000-an per liter. 

Namun ini masih sebatas estimasi kasarnya saja. Karena tentu saja masih banyak pertimbangan dan faktor penentu lainnya dalam menentukan harga eceran bahan bakar. Namun sebagai gambaran, Dex-Lite bisa punya harga yang lebih terjangkau, namun dengan kualitas yang tidak lagi meragukan untuk mobil-mobil bermesin diesel modern.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa