Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz C200 2009 AMG + Rotiform = Perfect!

Otomotifnet - Selasa, 8 Maret 2016 | 10:04 WIB

Kombinasi pelek Rotiform dengan aksesori AMG membuat mobil ini jadi makin keren

Jakarta - Mercedes-Benz C200 2009 ini adalah milik Diego Rafi. Pertama kali melihat mobil Diego, sapaan akrabnya, ini di social media Instagram, OTOMOTIF langsung penasaran karena tampilannya keren banget! Untunglah Diego mau berbaik hati memberi kesempatan untuk diliput. Dan ternyata enggak salah, memang keren setelah bertemu! “Awalnya gue sempat bingung mau gimana konsep modifikasinya, akhirnya dapat juga ‘feel’ modifnya,” ujarnya dengan nada lega. Yang menjadi fokus utama Diego adalah urusan pelek, setelah beberapa kali ganti pelek barulah ia mendapatkan yang benar-benar cocok saat ini.

“Gue sekarang pakai pelek Rotiform Nue ukuran 19x8,5+10 inci, sepertinya sih baru gue aja yang pakai pelek ini di C200 ini hehehe,” kekehnya. Pelek dibalut ban Toyo Proxes T1S ukuran 225/35ZR19 untuk depan dan 25/35ZR19 untuk belakang. Kemudian untuk menceperkan suspensinya, pria 27 tahun ini menggunakan coilover Bilstein. Enggak mau pakai air suspension? “Sempat terpikir sih, mungkin nantilah sekarang gue masih senang statis,” ungkap Diego.

Terus terang kombinasi pelek dengan bodinya emang keren bro! Kemudian Diego beralih mendandani bodinya, “Gue ganti bumper belakang dengan bumper AMG package, side skirt-nya juga. Kalau bumper depan masih aslinya karena kurang suka dengan desain bumper depan AMG package,” bilang wiraswastawan muda ini. Namun akhirnya di bumper depan ia menyematkan side marker asli kepunyaan W204 pre-facelift versi USDM, “Gue pesan langsung, pasangnya juga gampang kok,” tukasnya lagi.

Merasa masih ada yang kurang dengan tampilan eksteriornya, Diego pun mengganti beberapa panel bodi dengan panel karbon. “Yang diganti dengan panel karbon itu grill, spion dan ducktail. Kalau dari jauh seperti enggak pakai panel karbon, pas dari dekat baru kelihatan,” jelas pria berkaca mata ini. O ya, Diego juga mengganti knalpotnya dengan muffler custom namun tail pipe-nya menggunakan AMG ori. Beres dengan eksterior Diego pun beralih ke interiornya. “Enggak banyak sih yang bisa gue lakukan di interiornya, cuma ganti shift knob AMG dan pedal set AMG aja. Next mau gue tambahin panel karbon juga di beberapa bagian,” tukas pemukim di Jakpus ini. Perfect combination!• (otomotifnet.com)

Plus:
- Kombinasi pelek dengan eksterior pas

Minus:
- Interior belum banyak ubahan

Data Mofifikasi

Kaki-kaki
Pelek Rotiform Nue 19x8,5+10 inci, ban Toyo
Proxes T1S 225/35ZR19 dan 255/35ZR19,
coilover Bilstein
Eksterior
Sideskirt dan bumper belakang AMG, sidemarker
W204 USDM pre facelift, spion carbon, grill
carbon, ducktail karbon,
Interior
Shitknob AMG, pedal set AMG
Mesin
Knalpot custom, tailpipe AMG

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa