Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK: Arubat.it Racing Representatif Ducati Pabrikan

Sabtu, 13 Februari 2016 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption

ARAGON - Skuat Ducati yang disokong pabrikan memamerkan kekuatannya di Aragon, Spanyol (10/2) dengan bidikan utama juara dunia musim ini.

Ducati memang memutuskan mundur dari kancah WSBK untuk memfokuskan prioritas di kancah MotoGP. Akan tetapi tim dengan tajuk Aruba.it Racing-Ducati kekuatannya setara Ducati pabrikan.

Hal itu ditunjukkan dengan peluncuran tim Aruba.it Racing-Ducati di trek Aragon, Spanyol (10/2) yang telak-telak tim ini hanya tampak luar mencirikan skuat non-pabrikan, namun internalnya 100% disokong penuh Ducati pabrikan.

Kekuatannya tentu ada di materi pembalap Chaz Davies dan Davide Giugliano yang performa musim lalu mampu membuktikan berhasil bertengger di klasemen 2 besar pabrikan.

Sokongan penuh Ducati pabrikan di skuat Aruba.it Racing-Ducati menargetkan titel jaura dunia ganda musim ini. Terlalu ambisiuskah?

"Total 21 podium dan 5 kali juara musim lalu membuat kami mengamankan runner-up dunia untuk kategori pembalap dan pabrikan tentu hasil memuaskan."

"Musim ini kami pasang target juara dunia bukan sesumbar semata. Kami yakin karena di belakang kami disokong penuh Ducati pabrikan," urai Stefan Cecconi selaku team principal sekaligus CEO Aruba S.p.A

Chaz Davies dan Davide Giugliano andalan Aruba.it Racing wujudkan target juara dunia

Pernyataan Stefano Cecconi diakui langsung oleh pihak Ducati pabrikan yaitu Luigi Dall'igna yang menjabat manajer jendral Ducati Corse.

"Dalam kurun dua musim belakangan masa jabatan saya bagaimana menyempurnakan alur informasi terintegrasi antara MotoGP dan WSBK yang membuat kami harus berprestasi."

"Musim ini di WSBK terdapat perubahan di mana menugaskan Marco Zambenedetti, insinyur yang berpengalama di MotoGP ke timnya Davide Giugliano dan Panigale R senjata di WSBK sudah mengalami banyak pengembangan. Hasil positif di sesi tes musim dingin membuat kami memasang target: juara dunia!" ujar Gigi Dall'Igna

Bukan isapan jempol belaka bila Aruba.it Racing Ducati Team ini tak semata tim privateer, akan tetapi lebih pantas dijuluki tim representasi langsung Ducati pabrikan. (otomotifnet.com)

STRUKTUR TIM ARUBA.IT RACING - DUCATI
Prinsipal tim: Stefano Cecconi
Direktur teknik: Ernesto Marinelli
Manajer tim: Serafino Foti
#7 Chaz Davies
Crew chief: Alberto Colombo
Insinyur elektronik: Michele Gadda
Kepala mekanik: Davide Piscitelli
Mekanik: Stefano Favalini & Fabio Morandini
Teknisi ban: Roberto de Ruvo
#34 Davide Giugliano
Crew chief: Aligi Deganello
Insinyur elektronik: Paolo Biasio
Kepala mekanik: Fabrizio Longhini
Mekanik: Roberto Banci & Alessandro Abbrandini
Teknisi ban: Miller Sarti

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa