Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengilap dan Tahan Gores dengan Glass Coating

Arief Aszhari - Rabu, 17 Februari 2016 | 17:34 WIB

Jakarta- Bodi baret, tergores, bahkan penyok mungkin sudah jadi pemandangan umum mobil-mobil di kota besar seperti Jakarta. Maklum, populasi kendaraan superpadat membuat gesekan antar kendaraan jadi hal biasa.

Nah, solusipun ditawarkan untuk mencegah baret menghiasi bodi mobil. Salah satunya penggunaan glass coating.

Apa sih glass coating? Ini berbeda dari paint protection atau pelindung cat biasa. Glass coating merupakan hasil dari teknologi Nano yang akan terbentuk secara permanen pada permukaan cat mobil.

Biasanya, glass coating digunakan untuk mobil-mobil mewah. Tapi, seiring berkembangnya waktu dengan semakin dibutuhkannya pelindung cat untuk mobil, ada agen pemegang merek (APM), yaitu Suzuki yang menawarkan layanan tersebut.

“Dibandingkan dengan yang konvensional seperti wax dan body coat biasa, ultra glass coating Suzuki merupakan body coating yang akan membantu dan melindungi warna pada bodi mobil dari panas, sinar ultraviolet, serpihan besi, debu, kotoran hewan, serpihan aspal dan lainnya dalam jangka waktu yang lebih lama,” papar Suprayetno Network and Development Group Head SIS, Selasa (16/2).

Lalu, mau tahu bagaimana proses penggunaan glass coating ini, biayanya, APM mana saja yang sudah menawarkan layanan ini, dan di mana bisa didapatkan layanan glass coating ini. Yuk, simak selengkapnya di Tabloid OTOMOTIF, edisi 41, XXV 18-24 Februari 2016.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa