Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap, Indonesian MiniGP Fun Race Digelar Minggu Depan!

Dimas Pradopo - Minggu, 21 Februari 2016 | 20:42 WIB

Tren balap motor kecil atau Mocil bertajuk Indonesian MiniGP Fun Race digelar minggu depan. Anak-anak, pembalap beneran, pembalap kambuhan atau mereka yang mau nostalgia merasakan sensasi adu kebut silahkan ikut serta. Rencananya akan digelar hari Minggu 28 Februari 2016 mendatang di sirkuit gokart Mall Balekota, Tangerang.

Modalnya tentu saja MiniGP, boleh standar boleh juga yang sudah oprekan. "Kalau dioprek kita siapkan regulasinya, ada batasan biar balapnya fair," buka Ergus Oei yang jadi seksi sibuk gelaran Indonesian MiniGP Fun Race perdana.

Yang harus diperhatikan, untuk mesin mocil asal Tiongkok ini boleh mengganti piston dengan diameter maksimal 44 mm, kruk as boleh dimodifikasi, blok silinder silahkan diporting, reamer karburator dan modifikasi pengapian juga diperbolehkan. Knalpot boleh ganti tipe racing dan ganti kampas kopling.

Untuk sasis dan kaki-kakinya, boleh mengganti setang, jok dan pijakan kaki menyesuaikan postur sang rider. Lalu, ban, rem dan gir-rantai juga boleh diganti agar lebih safety.

"Kelasnya, cukup banyak. Kami mencoba mengakomodir latar belakang peserta yang beragam," beber Ergus seraya merinci 8 kelas yang ada. Untuk anak-anak, sebagai pembibitan pembalap muda, dibuka kelas usia 6-9 tahun dan 10-13 tahun. "Khusus untuk dua kelas ini, harus bawa akte lahir saat pendaftaran," tegas pemilik tim balap Oei Racing ini.

Berikutnya, ada kelas untuk para pembalap profesional. "Mereka yang memang aktif balap motor, skill-nya pasti di atas mereka yang cuma iseng turun fun race ini," jelasnya.

Kemudian, ada kelas Master untuk umum dengan berat badan di bawah 70 kg, 70 sampai 85 kg dan diatas 85 kg. Kalau yang ini modal timbangan saja sebelum balap hehe... "Karena power motornya kecil, bobot jadi sangat berpengaruh, jadi harus dipisah," yakin Ergus. Dua kelas lainnya adalah khusus mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas dan untuk wartawan.

"Biaya pendaftarannya Rp 150 ribu saja, ayo kita seru-seruan," ajak pria ramah ini. Yuks! Langsung hubungi Ergus di 08129082857, atau Angga di 08129456913. (otomotifnet.com)

Kelas yang dipertandingkan
Mini 1 : Usia 6-9 tahun
Mini 2 : Usia 10-13 tahun
Mini 3 : Pembalap profesional yang masih aktif balap
Mini 4 : Master untuk umum berat badan < 70 kg
Mini 5 : Master untuk umum berat badan 70 - 85 kg
Mini 6 : Master untuk umum berat badan > 85 kg
Mini 7 : Master untuk umum usia > 40 tahun
Mini 8 : Wartawan

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa