Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Terang Spidometer Digital Yamaha NMAX, Ini Caranya!

Otomotifnet - Jumat, 26 Februari 2016 | 10:34 WIB

Jakarta - Spidometer Yamaha NMAX kurang terang? “Iya nih, makanya saya invert jadi model negative display, sekaligus dibikin lebih terang,” buka Adam Bastian, member Jakarta Max Owner (JMO) sambil order ubahan ini ke Giagie pemilik gerai Oky Motor Sport, spesialis spidometer digital.

Koh Gie, begitu pria ramah ini biasa disapa menyanggupinya. Khusus untuk mengubah tampilan jadi negative display sudah dibahas pada OTOMOTIF edisi No.40 : XXV. Sedang untuk membuatnya jadi lebih terang, cukup ditambahkan saja beberapa lampu LED sesuai kebutuhan.

Arus listrik untuk LED baru ini diambil dari sirkuit yang ada di PCB bawaan motor. ”Ada yang mau pasang LED tiga mata, atau bisa juga pakai LED satu mata saja namun dengan dimensi yang lebih besar sehingga lebih terang,” jelasnya sambil merinci biaya. Sediakan kocek Rp 200 ribu untuk LED satu warna dan Rp 300 ribu untuk spidometer dengan LED dua warna.

“Harga LED-nya memang murah, namun proses pemasangannya yang mahal, karena mudah pecah bro,” terang pria yang juga bekerja sebagai desainer interior ini. Ambil contoh pada spidometer NMAX ini, harus ekstra hati-hati, karena spidometer ini punya bahan LCD dan polarized yang sangat tipis.

 ”Spidometer digital motormotor baru umumnya pakai bahan yang tipis. Cuma 1 mm jumlahnya dua lapis. Beda dengan spidometer digital jaman dulu,” jelas Giagie yang bengkelnya ada di Jl. Pesantren, Pondok Aren, Tangsel. Penasaran dengan pemasangannya? Yuk simak! • (Otomotifnet.com)

LCD 1 warna : Rp 200 ribu
LCD 2 warna : Rp 300 ribu

OMS : 081905554481
 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa