Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Kecil, Kawasaki Z125 Kental Nuansa Moge

Denta - Sabtu, 27 Februari 2016 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski kecil, Kawasaki Z125 benar-benar bernafaskan sport bike. Paling kental adalah desainnya yang persis Kawasaki Z1000. Bisa dilihat dari desain tangki dan shroud yang mirip moge 1.000 cc Kawasaki ini.

"Lihat lampu belakangnya, persis Z800. Keren banget kan," buka Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Sedang headlampnya mengingatkan kita pada Kawasaki Er-6n versi lawas. Begitu juga dengan suspensi belakangnya, posisinya miring persis moge turing Kawasaki Versys. Sedang yang depan suspensi upside down.

Soal mesin, meski mengusung silinder tidur, namun sudah kopling manual. "Basic mesinnya diambil dari Kawasaki Athlete 125," sambung pria ramah ini seraya menjelaskan jika motor ini didatangkan dari Thailand secara utuh alias CBU.

Pola pengoperasian transmisi 4 speednya juga persis sport bike. Gigi satu ke bawah, dua sampai empat ke atas. Asyik kan? Z125 memiliki mesin berkapasitas 125cc, silinder tunggal 4 langkah, dengan throttle body 24mm.

Spesifikasi lain, sudah mengusung spidometer digital lengkap dengan trip meter dan jam digital. Kaki-kakinya dibekali rem cakram 200 mm di depan dan belakang 184 mm, pelek 12inci. Beratnya 101 kg, Z125 memiliki panjang 1,7 m dan tinggi jok 780 mm.

Harganya, motor ini dilepas Rp 30,8 juta on the road Jakarta dan sudah mulai dikirim ke jaringan dealer Kawasaki. Tuh, bisa langsung pesan! (otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa