Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sirkuit Gokart Balekota, Tuan Rumah Indonesian MiniGP Fun Race

Dimas Pradopo - Jumat, 26 Februari 2016 | 13:19 WIB

Penasaran dengan sirkuit yang akan menjadi tepat digelarnya Indonesian MiniGP Fun Race? Ini dia Sirkuit Gokart Mall Balekota. Secara profesional, sirkuit ini dikelola oleh Hendri Lamtoro yang menyewakan gokart sebagai permainan sejak November tahun lalu.

Karena treknya masih baru, kondisi aspalnya terbilang mulus meski ada beberapa bagian yang bumpy. "Enaknya di sini semuanya aspal tidak ada yang beton, gripnya jadi lebih enak. Ban bisa pakai slick," buka Ergus Oei, tim sibuk dalam gelaran fun race perdana ini.

Total panjangnya 280 meter dan lebar 7 meter. "Tikungannya ada 8, 5 ke kanan dan 3 ke kiri. Memang tidak ada trek lurus yang panjang, tapi karakternya high speed karena semua tikungannya lebar-lebar," beber Hendri, pengelola sirkuit yang juga memiliki trek serupa di Bekasi, Jabar dan Solo, Jateng.

Menaklukan sirkuit seperti ini gampang-gampang susah, karena harus menahan motor tanpa suspensi ini melaju kencang di tikungan parabolik panjang. "Harus rolling speed di tikungan panjang itu," beber Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team yang sudah beberapa kali menjajal ngebut di sirkuit ini naik Mocil GP-nya.

"Semua tikungannya juga karakternya cepat, asyik juga main di sini meski treknya enggak terlalu panjang," sambung pembalap yang tahun ini turun di Moto2 CEV Spain dan Asia Road Racing Championship kelas supersport 600 cc.

Fasilitas pendukungan juga lebih dari cukup, parkir mobil dan motor ada di area samping sirkuit. Jika penuh bisa masuk ke parkiran Balekota Mall yang masih satu area. Urusan makan siang atau sekedar ngemil, juga tersedia banyak pilihan di dalam mall.

Rencananya balap senang-senang ini akan digelar hari Minggu 28 Februari 2016 mendatang di sirkuit gokart Mall Balekota, Tangerang. Modalnya tentu saja MiniGP, boleh standar boleh juga yang sudah oprekan.

Yang harus diperhatikan, untuk modifikasi mesin mocil asal Tiongkok ini boleh mengganti piston dengan diameter maksimal 44 mm, kruk as boleh dimodifikasi, blok silinder silahkan diporting, reamer karburator dan modifikasi pengapian juga diperbolehkan. Knalpot boleh ganti tipe racing dan ganti kampas kopling.

Untuk sasis dan kaki-kakinya, boleh mengganti setang, jok dan pijakan kaki menyesuaikan postur sang rider. Lalu, ban, rem dan gir-rantai juga boleh diganti agar lebih safety. Kelas yang diperlombakan sendiri ada 8 dan biaya pendaftarannya Rp 150 ribu saja.

"Ayo kita seru-seruan," ajak pria ramah ini. Yuks! Langsung hubungi Ergus di 08129082857, atau Angga di 08129456913. (otomotifnet.com)

Kelas yang dipertandingkan
Mini 1 : Usia 6-9 tahun
Mini 2 : Usia 10-13 tahun
Mini 3 : Pembalap profesional yang masih aktif balap
Mini 4 : Master untuk umum berat badan < 70 kg
Mini 5 : Master untuk umum berat badan 70 - 85 kg
Mini 6 : Master untuk umum berat badan > 85 kg
Mini 7 : Master untuk umum usia > 40 tahun
Mini 8 : Wartawan

Sirkuit Gokart Balekota : 082111790606

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa