Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hujan Seharian, Ini Cara Pembalap Drag Race Hadapi Trek Basah

DAB - Minggu, 28 Februari 2016 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

SENTUL - Hujan mengguyur Jabodetabek sejak dini hari cukup berdampak pada Drag Race Sentul seri 2 (28/2). Air di trek sepanjang 402 meter cukup menggenang dan membuat para kontestan mengubah strategi.

No caption
No credit
No caption
Kondisi area paddock penuh genangan air

Salah satunya adalah dengan menurunkan power mesin dan mengganti ban dengan ban basah. Salah satunya adalah Hendra Wibisono dari tim BKRT.

Ia  membesut Honda Estillo yang menggunakan penggerak roda depan harus mengganti ban berdimensi besar di keempat bannya. Padahal untuk mobil dengan penggerak roda depan, ban berdimensi besar hanya untuk ban depan dan ban belakang lebih kecil.

“Ban belakan kami ganti pakai R88 dengan dimensi yang sama sepeti ban depan (Toyo), supaya dapat daya cengkramnya di trek basah seperti ini. Kalo pake ban kecil malah gak bisa maju mas,” seloroh Hendra.

Soal catatan waktu, pria bertubuh tinggi ini belum merasa catatan waktunya tidak jauh berbeda dibandingkan saat latihan kemarin (27/2). “Namun karena performa mesin dikurangi, tentu agak berpengaruh terhadap catatan waktu. Tapi saya rasa tidak banyak sih perbedaannya,” imbuh Hendra Wibisono.

Masih banyak cipratan air ketika lomba baru dimulai. Pembalap dari kelas 19 detik sedang adu cepat

Hendra pun cukup menyayangkan kondisi cuaca yang tidak begitu baik, pasalnya ini merupakan pertama kalinya ia berlomba setelah absen di seri sebelumnya. Ditemani adiknya, Nor Wibisono kedua kakak-beradik ini turun di kelas 12 detik. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa