Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

'Murid' Valentino Rossi Bidik Titel Juara Dunia

DAB - Selasa, 1 Maret 2016 | 13:07 WIB

ITALIA - Tiga tahun berkiprah di Moto3 sejak 2014, SKY Racing Team VR46 makin mantap mengejar gelar juara dunia. Dengan formasi tiga pembalap, Romano Fenati, Andrea Mignolet, dan Nicolo Bulega mereka siap bersaing di baris depan. 

Romano Fenati yang paling senior, sejak bergabung di SKY Racing Team VR46 ia sudah mengantongi lima kali kemenangan. "Kali ini saya benar-benar menjadi kakak tertua yang membimbing Nicolo (Bulega) di musim pertamanya dan Andrea (Mignolet) yang makin terbiasa. Kini giliran saya juga serius mengejar gelar juara dunia," ujar Romano Fenati. 

Kedatangan Nicolo Bulega memang cukup mencuri perhatian. Pasalnya pemuda 16 tahun ini menjadi juara dunia CEV Moto3 2015. Hal ini lah yang membuatnya opimis bisa langsung bersaing di baris depan Moto3 World Champion 2016. 

"Musim pertama saya ini yakin bisa menembus lima besar dan mencoba berada di kelompok terdepan. Bagian yang sulit adalah akan banyak sirkuit dan negara baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya," ungkap Nicolo Bulega.

Tak hanya itu, bagi remaja berambut gondrong ini pun kedua rekan setimnya sudah menjadi sahabat dan juga rival terkuatnya. "Balapan bersama SKY Racing Team VR46 adalah kesempatan bagus. Fenati dan Mignolet bukan hanya sekedar teman dekat, mereka dalah rival terkuat. Karena lawan sebenarnya selalu datang dari rekan setim bukan?" tambah Nicolo Bulega

Pada 2-4 Maret mendatang para pembalap Moto2 dan Moto3 akan melaksanakan tes pramusim di sirkuit Jerez, Spanyol. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa