Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Gran Max D 2009 Rally Style Niaga

Otomotifnet - Selasa, 19 April 2016 | 08:41 WIB

Bahkan mobil niaga pun ikutan dimodifikasi ala rally style

Bogor - Dari sekian banyak modifikasi rally style yang sudah OTOMOTIF liput, Daihatsu Gran Max bisa dibilang sangat jarang muncul. Nah, Gran Max ini adalah bukti kalau gaya rally bisa diaplikasikan di hampir semua jenis mobil, tak terkecuali mobil niaga.

Sebenarnya Gran Max ini adalah hasil rasa penasaran Ricky Rahman H, sang pemilik MPV berwarna silver ini. “Saya memang sudah lama naksir gaya rally, pas dicoba ke Gran Max, ternyata keren!” seru Ricky, sapaan akrabnya.

Hebatnya lagi untuk mewujudkan rasa penasarannya, ia mencari semuanya sendiri. “Ada juga beberapa yang dibantu teman, tapi sebagian besar sendiri,” ujarnya. Pelan-pelan semua aksesori yang akan dipasang terkumpul, mulai dari pelek reli sampai jok Recaro. Pertama yang dilakukan adalah mengganti peleknya. “Saya pakai Compomotive ukuran 15x7 inci dengan ban Bridgestone Turanza ukuran 205/65R15,” bilangnya.

Pelek ini sudah terkenal dan dipakai di mobil reli seperti Toyota Celica dan juga di beberapa mobil tim Mitsubishi di tahun 1990-an juga. Sudah kepalang tanggung tampilan gaya rally, maka interior pun ikut diubah. Jok asli depan langsung dicabut dan diganti dengan sepasang jok Recaro LX berikut braketnya.

“Pas ada teman jual, ya sudah langsung saya beli,” ujar pria 43 tahun ini. Setelah itu rupanya Ricky kepikiran soal jok tengah Gran Max yang ‘mati gaya’ dan kurang nyaman.


“Saya coba cari-cari jok pengganti yang cocok. Pas banget ada yang jual jok tengah eks Toyota Alphard. Meski beda warna, tetap saya pasang juga,” gelak Ricky. Akhirnya dicoba bikin dudukan baru dan ternyata bisa terpasang dengan rapi. “Meskipun agak mepet dengan jok depan, setidaknya duduknya lebih nyaman dan bisa di-reclining hehehe,” kekeh pemukim di Bogor ini.

Lebih keren lagi kalau dipasang jok Recaro juga di tengah bro, dijamin! Hehehe…

(otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Pelek Compomotive Rally 15x7 inci
ban Bridgestone Turanza 205/65R15
stiker side moulding
fender mirror Toyota Town Ace
deflecta custom
roof rack Honda CR-V
Jok Recaro
jok tengah eks Toyota Alphard

Plus:
- Membuktikan kalau mobil niaga bisa dimodifikasi ala Rally Style

Minus:
- Kurang mud flap dan fog lamp

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa