Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT Skutik Paling Laris di Dunia, Tembus 10 Juta Unit

Dimas Pradopo - Kamis, 10 Maret 2016 | 17:39 WIB

Jakarta - Dengan total penjualan lebih dari 150 ribu unit tiap bulannya, enggak heran jika Honda BeAT tembus rekor terjual 10 juta unit di Indonesia! Totalnya tercatat 10.116.299 unit di awal tahun 2016 ini dan sukses jadi skutik paling laris di dunia.

Honda BeAT pertama diluncurkan pada 2008 atau hampir 7 tahun hadir di Indonesia. Pada 7 bulan pertama di 2008, Honda BeAT tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia," buka ‎General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.

Sejarahnya, generasi pertama BeAT dipasarkan sejak 2008 hingga 2012. Pada generasi kedua selain mengusung mesin injeksi juga mendapatkan desain baru. Di 2014 generasi keempat keluar, mesinnya disempurnakan dengan teknologi eSP dan merilis satu varian baru BeAT Pop.

Tak hanya laris terjual di dalam negeri, produk ini juga diminati pasar motor ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit.

"Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara," tutup Thomas. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa