Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir di IIMS Bulan Depan, Toyota Sienta Sudah Bisa Dipesan Sekarang!

Bagja - Jumat, 11 Maret 2016 | 10:36 WIB

Jakarta - Toyota Astra Motor yang dirumorkan bakal menghadirkan Toyota Sienta, MPV pintu geser mirip Honda Freed. Dikabarkan akan hadir saat pameran IIMS 2016 pada April 2016 ini, anda yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan.

Beberapa dealer resmi Toyota sudah mempersilakan calon konsumen untuk melakukan pemesanan Toyota Sienta. "Tapi semuanya masih tentatif ya pak. Kalau mau (pesan) sudah bisa, booking fee Rp 5 jutaan aja," ujar salah satu tenaga penjual dealer resmi Toyota kawasan Jakarta Pusat.

Toyota sudah lama mempersiapkan kehadiran Sienta di Tanah Air. Salah satu indikasi paling kuat yakni mulai beroperasinya pabrik ke-3 Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang siap memproduksi mesin terbarunya, bensin RNR 1.3L dan 1.5L.

Salah satu atau malah kedua pilihan mesin berpenggerak roda depan tersebut akan ditempatkan di balik kap mesin Sienta. Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning TMMIN mengatakan jika mesin RNR yang diproduksi di Karawang Plant III merupakan mesin penggerak roda depan.

"Kalau untuk Avanza roda belakang, sedangkan ini FE atau untuk penggerak roda depan. Daya yang dihasilkan setara dengan 74,5 kWh (99,9 dk)," tambah Yui.

Toyota Sienta untuk sementara hanya akan bersaing dengan Honda Freed, yang sejauh ini belum mendapatkan penyegaran apapun dari Honda Prospect Motor (HPM). Namun di Jepang, sebentar lagi bakal hadir model terbaru dari Honda Freed yang juga mengalami sejumlah penyempurnaan. 

Baca juga: Generasi Baru Honda Freed Siap Ladeni Toyota Sienta

Apakah HPM juga akan menghadirkan Honda Freed terbaru setelah hadirnya Toyota Sienta? Kita nantikan saja.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa