Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Serunya Jambore Nasional Indonesia Max Owners di Bandung!

Dimas Pradopo - Senin, 14 Maret 2016 | 12:30 WIB

Bandung - Bandung benar-benar kebanjiran Yamaha NMAX, totalnya 2.000 skutik gambot ini melakukan city rolling melintasi jalan-jalan protokol kota Kembang pada Sabtu 12 Maret 2016 kemarin. Start dari Gedung Sate menuju tempat digelarnya Jambore Nasional pertama Indonesia Max Owners dan perayaan Ulang Tahun pertama Bandung NMAX Community (BNC) di Bale Pare Kota Baru Parahyangan Padalarang Bandung.

Wajar jika jumlahnya sangat banyak karena hampir semua anggota komunitas Indonesia Max Owners (IMO) yang tersebar di nusantara, mulai dari Aceh sampai Lombok hadir dalam acara ini. Yang menarik, Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Deddy Mizwar langsung membuka rangkaian acara di Gedung Sate Bandung.

Jambore nasional IMO dan Ultah BNC kali ini juga jadi sejarah, ribuan peserta mendapatkan penyematan gelang Pelopor Keselamatan Berlalulintas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Cimahi. Totalnya 2.018 orang mendapatkan gelang tersebut dan layak tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Tidak ketinggalan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat turut menghimbau serta mendukung kegiatan ini dengan Penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

”Dukungan pemerintahan dan kepolisian juga sangat berarti bagi terselenggaranya acara ini. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah hadir dan menyukseskan acara ini,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  

Di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, rombongan city touring disambut marching band sekolah setempat dan band Polisi Wanita (Polwan) Polres Cimahi. Berbagai hiburan turut menyemangati event akbar para pecinta NMAX ini. Serta ada deklarasi berdirinya klub Baraya NMAX Bandung yang anggotanya sudah ada 50 orang

”Jambore ini bertujuan menjalin silaturahmi antara klub dan komunitas Max Owners di seluruh nusantara. Salah satu rangkaian acaranya adalah sarasehan sharing perkembangan klub dan komunitas di daerah masing-masing. Dengan demikian ikatan silaturahmi ini akan terjalin erat, ini yang akan menjadi bounding Indonesia Max Owners,” tutur Achobule selaku Koordinator Nasional Indonesia Max Owners.

”Dalam rangka ulang tahun pertama Bandung Nmax Community (BNC), yang berdiri pada bulan Maret 2015, kami dengan bangga juga menyelengarakan Jambore Nasional Pertama Indonesia Max Owners (IMO) di Bandung. Dengan tagline “once a brother always brothers”, kami bersama-sama berkumpul di komunitas dengan rasa memilikinya,” tambah Devianto Wahjoe, Ketua BNC. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa