Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Lesu, Geely Tutup Buku Sementara

Arief Aszhari - Selasa, 22 Maret 2016 | 08:02 WIB

Jakarta - Memasuki dua bulan pertama tahun ini, penjualan merek asal Tiongkok, Geely sepertinya masih mengalami kesulitan.

Bahkan, jika dilihat dari data wholesale (pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor, Geely belum melego satu unitpun kendaraannya.

Hoseo Sanjaya, Presiden Direktur PT Geely Motor Indonesia (GMI) menampik jika pihaknya belum menjual satupun kendaraannya. Tapi, untuk dua bulan ini pihak Geely memang tidak melaporkan penjualannya ke Gaikindo.

"Kita memang tidak submit angka penjualan ke Gaikindo, bukan berarti kita tidak jualan. Sepanjang Januari Februari kita jualan sekitar 50-an unit," papar Hosea saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Senin (21/3).

Lebih lanjut pria yang hobi turing motor ini mengatakan, pihaknya saat ini memang sudah stop produksi menggunakan fasilitas di Gaya Motor untuk tipe MK dan juga ekspor mobil secara Completely-Built Up (CBU) untuk tipe Panda.

"Kita memang sudah tidak ada produk baru, jadi sekarang ini hanya menghabiskan stok yang sudah ada," tambahnya.

Merujuk dari data Gaikindo, pabrikan asal Thiongkok ini memang masih memiliki model CKD seperti MK. Sementara itu, untuk model CBU, Geely masih memiliki line-up seperti Emgrand, LC dan LC Cross.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa