Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sienta Dibanderol Rp 230-295 Juta

Harryt MR - Kamis, 7 April 2016 | 12:39 WIB

Jakarta - Setelah dikabarkan kalau Toyota Sienta tidak akan ada harga sampai Juli mendatang, namun ternyata di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, justru telah disebutkan secara gamblang. 

Di IIMS 2016 ini Toyota baru saja meluncurkan varian multi purpose vehicle (MPV) terbarunya, yakni Toyota Sienta Seperti yang telah diulas oleh OTOMOTIFNET, bahwa Toyota Sienta diposisikan sebagai pelengkap line up di segmen MPV. Toyota sendiri menyebut Sienta sebagai multi activity vehicle (MAV).

Informasi terbaru, "Harganya mulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta," sebut Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor, di sela-sela peresmian booth Toyota di IIMS 2016. 

Toyota Sienta yang dipasarkan di Indonesia memiliki perbedaan dengan Sienta di Jepang. Perbedaan paling fundamental adalah ground clearence yang pastinya lebih tinggi. "Iya lebih tinggi dibanding yang dipasarkan di Jepang," terang I Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Ground clearence Sienta adalah 170 mm, lebih tinggi 25 mm dibanding Sienta yang dipasarkan di Jepang.

Soal kandungan komponen lokal, "Ini unit baru, jadi local content baru 80 persen, kedepannya akan terus ditambah," lanjut Made Dana. (otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa