Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Altis Indonesia Community (Altic): Tambah Tombol Di Setir Toyota Altis

Parwata - Jumat, 10 Juni 2016 | 10:41 WIB

Jakarta - Merasakan adanya fitur yang dipotong, dibanding versi aslinya kadang terasa tidak enak.  Apalagi bila penghematan tersebut ada di bagian yang bisa terlihat. Contoh saja Andrew Soebali, pemilik Corolla Altis generasi kesembilan dan salah seorang anggota komunitas Altis Indonesia Community.

“Dibandingkan di Thailand, Altis terbaru di Indonesia itu lumayan banyak kehilangan fiturnya. Seperti auto lights, MID TFT, tapi yang paling jelas itu setir yang kelihatan lebih kosong,” terang pria ramah itu. Jadi member komunitas, tentu tidak lama sebelum solusinya akhirnya muncul, yaitu untuk mengganti setir bawaan dengan versi yang lebih lengkap.

Bukan sekadar untuk audio saja, bahkan fungsi yang lebih advanced pun bisa dijalankan. Penasaran? Cek di bawah ini ya. • (otomotifnet.com)

 

1. Setir All New Corolla Altis 1.8 V di Indonesia hanya ada tombol pengontrol audio di sebelah kiri dan untuk MID di kanan bawah

2. Bagi yang menginginkan paket lengkap, mengambil setir Corolla Altis versi impor, contohnya dari Toyota Thailand jadi solusi paling tepat. “Saya ambil yang dari Thailand, sudah ada tombol Bluetooth di sebelah kanan, ada paddle shift-nya, ada tuas tambahan cruise control-nyajuga di bawahnya,” tambah Andrew. Namun jangan salah pilih, harus ambil setir dari varian 1.8 V Navi A/T ya kalau mau ada semua fiturnya.

3. Kalau masih mau pakai setir aslinya, bisa nih cek dari toko jual beli online untuk pelengkap tombol setir. Seperti di Ebay misalnya, bila mencari dengan kata kunci “Corolla Altis Steering” untuk menemukan frame dengan tombol setirnya saja atau tuas khusus cruise control saja. Harga yang ditawarkan tentu relatif lebih murah, sekitar Rp 2,5 juta untuk tombol setirnya saja misalnya.

4. Soal pemasangan, banyaknya elektronik yang dilibatkan berarti sebaiknya memastikan dilakukan oleh profesional, seperti yang dilakukan oleh member Altic ini. “Saya minta pasangnya ke bengkel resmi Toyota kok, semua tombolnya bisa berfungsi dengan baik,” tutup pemilik Altis berkelir merah tersebut.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa